Lembang Floating Market

Nemu tempat baru lagi yang enak buat nyantai di Lembang… Namanya Lembang Floating Market (LFM), dia ini satu group aka satu pengelola sama yg punya De Ranch dan Rumah Sosis juga…

Hebatttt nih yg punya LFM..bener2 kreatif dan brillian ide2nya.., setelah sukses dgn tempat wisata De Ranch dgn tema koboi plus Rumah Sosis dgn menu andalannya sosis, dia bikin baru lagi di lembang juga yaetu “Lembang Floating Market” ini… Salut..salut…. (Ampe omong2 bedua ma my hub, tar kl kita udah pnya modal banyak, kita buka2 tempat nyantai kek model2 gini aja.. Tinggal nunggu duit masuk aja dah kl udah punya tempat kek gini mah.. Xixixi..)

Lembang emang recommended banget buat tempat nyantai (Leisure), bagi yang suka jalan tp gak mau jauh2 apalagi sampe trip berhari2.. kek keluargakuh ginilah hobbi jalan2 tp males jauh2.. Paling jauh ya ke jogja itu aja, itupun kapok kesana naik mobil, kalo mau ke jogja lagi better naik kereta api / pesawat aja dah..sayang waktunya berjam2 cm buat duduk di mobil, apalagi waktu terbatas kayak aku musti kerja dan anak2 musti sekolah..mending waktunya banyakan buat nyantai di sananya aja..

Back to LFM…!

Konsep LFM ini pasar terapung gitu, kyknya neru konsep pasar terapungnya thailand kali yaa…

Jadi banyak yg jual makanan.. Ada yg jual di perahu2, ada yg di pendopo2 juga..
Buanyakk gila jenis makanannya, mulai dari sundanese food, chinese food kue2, yogurt, aneka minuman de el el..

Trus di perahu terapungnya juga nggak cuma jual makanan aja, ada jual souvenir2, accesories, dll

Harga sih standard, agak mahal dikit dibanding di de ranch… Nasi timbel komplit 35rb, kue2 5-10rb an gitu..

Masuk kesini bayar per org @10rb, mobil 3rb. Tapi tiket masuk bisa dituker sama minuman produknya nescafe kek coffee, lemon tea gitu… Jd ya murah lah ya…

Karena ada perahu2 ya otomatis ada danau buatannya juga donk.. He he.. Mau terapung dimana itu perahu2 kl gak ada airnya coba..? Xixixi

Terus bisa main / naik perahu juga (kayak kano), harga tiketnya 60rb buat 15 menit.. Mahal juga kl aku bilang sih…

Kita disini nggak makan, cuma mau nyantai di saung2nya (free, gak bayar), sambil minum lemon tea + yogurt rasa lechy dan strawberry…
Kelar leha2 sambil liyer2 di saung, akhirnya kita memutuskan cabut dr LFM dan menuju ke Gubung Makan Mang Engking buat Lunch…

 

Tentang Mang Engking tar di update tersendiri di sini juga…
Soalnya blm sempet foto2 xixi, baru sampe nih, sambil mesen makanan sambil aku update ttg LFM..

Oh iya lokasi LFM masih sekitar lembang juga, gak jauh dr de ranch.., di jalan raya lembang, sebelah2an (gak jauh dari hotel takashimaya)..

Tempat ini katanya baru 1 bulanan buka, makanya msh banyak tempat2 yg msh di renov sana sini…

Dan nie dia foto2 di LFM…

# ada tempat angsa2.. Jadi khusus angsa2 berenang de el el

# ada jembatan diatas danau buatannya… Itu yg ada aku foto diatas jembatan

# atau kampung leuit, tp blm jadi.. Ini kyknya mau di bikin tempat makan konsepnya kyk di atas sawah2 gitu.. Msh on renovation..

# ada juga foto contoh perahu2 tempat org jualannya..

Pembayaran disini sistem koin.. Jd kita beli koin dulu mulai nominal 3rb, 5rb dst nya…

Hayukk.. Yg blm pernah, boleh dicoba nih kesini..
Td pas kita kesana ruameee pisan…, saung2 hampir full semua….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 424 other followers

%d bloggers like this: