Balada si onlenshop (1)

Udah bosen kali ya baca or denger curhatan para pemilik onlen shop yang pada curhat di blog masing2…. xixixixi

Tapi kalo daku baru kali ini lohh curhat soal onlen shopkuw di blog.. benerannn.. (ya eyalah, soalnya eikeh kan baru juga aktif lagii nge blog..), kalo di FB mahh lumayan sering (duluuuu.. kl skrg mah udah jarang), udah kebal soalnya, lebih tepatnya udah bosennn ngadepin segala tetek bengeknya si onlen shop kuhh.. hahaha…

Nah daku kali ini gak mau cerita semuanyah soal printil2an OL shop, soalnya buanyakkkk gilaaa.. dari yang nyebelin, bikin eneg ampe mau muntah, bikin keki ampe jambak2in rambut sendiri plus jeduk2in kepala ke meja (hahaha.. hiperbola banged sehhh..), kagak ampe gitu2 amat kalee…

Dan ada juga sebaliknya yang bikin hepiiii ampe lumpat2 juga adaaaa… ini mah pas kalo lagi langganan tercintah yang  kalo beli gak pake ribet plus tarik2an urat karena nawar gak kira2.. kalo doi2 ini yang belanja wuihhhh senangnya hatiku.., mana sekali belanja bikin mulutku yang sebelumnya mecucu karena bete langsung ketarik lebar tersenyum sumringah…, karena sekali belanja berjut2 booo… (juta2an maksudnya).. hehehehe…

Kali ini cuma mau cerita soal kejenuhan jualan onlen…

nggak tahu kenapa rasanya malesss banget jualan belakangan ini…

ditambah lagi pembayaran dari pembeli lagi pada tersendat… (bukan macet lohh, T.E.R.S.E.N.D.A.T), dan anehnya kok bisa berbarengan gitu yah.. anehh juga…

Pasalnya beberapa hari ini pada saat daku tagih invoice2 untuk segera dilunasi (ya iya dong, kan eike juga perlu uangnya buat bayar supplier2 lagi), si pembeli2 tercintahkuh bisa punya alasan2 yang daku jadi nggak tega nagihnya…

Contohnya :

si sis A anaknya lagi sakit, dianya juga sakit.. sampe gak bisa kemana mana (katanya).. tadinya mau gak percaya, tapi di PP pasang photo anaknya lagi tiduran sambil kepalanya di tempel bye2 fever yang buat turunin panas itu lohhh… ya mau gak mau percayahh dehh… dipending dehhh nagihnya…

lanjut nagih si B.. pas ditagih kagak nyaut2, mana tagihannya paling gede pula.., udah kebat kebit aja nih jantung, kalo tiba2 dia ngilang gimana?? tapi nggak mungkin sih, dia salah satu pembelikuw yang paling baik, sampe pernah kita sempet curhat2an juga di BBM waktu itu wkwkwk… pas sekali nyaut dia bilang “siiiisssss… sorry aku lagi ditengah hutan kalimantan.. lagi ada proyek PLN ke pedalaman2…, blm tahu kapan balik ke kotanya.. soalnya di pedalaman gini gak ada ATM, ini ajahh aku udah mau 2 hari nggak mandi..” welehh weleehh… langsung surut deh semangat buat nagih… malah pikiran langsung ganti, mikirnya “gilee juga nih cewe, berani banget ya kerja ampe ke pedalaman gitu tanpa suaminya lohh.., pekerjaan itu kan berat buat ukuran cewe.. ngebayangin belum mandi 2 hari.. ckckckck.. hebat juga yahhh….”. ya sudahlah.. mau gimana, masa mau maksa bilang “Kagak mau tahu sis.. balik kek malem ini ke kota.. abis transfer kan bisa balik lagi ke hutan..!” wkwkwkwk, yang ada daku lgs diocehin plus dikirimin ular & harimau kalimantan kali… yahhh, yang ini juga jadi dipending dehhh nagihnya….

Lanjut nagih ke customer ke 3.. dengan pikiran, ahh yang ini pasti dapettt dan lgs bayar, toh dia janjinya kemaren hari ini mao transfer.. daku sekedar mengingatkan lagi aja dehh.. hehehe.  Tapi ternyata dugaanku salah… yang ini justru bikin aku kaget kayak kesetrum listrik tegangan tinggi… pas ditagih dia cuma nyaut “maaf sis, aku blm bisa ngapa2in… aku lagi berkabung, anakku meninggal..”… astaga naga… langsung hilang entah kemana semangat nagih itu… yang ada malah jadi menghibur dan nguat2in dia.., haduhh bener2 gak bisa kebayang gimana sedihnya si ibu ini…😦

Kepending lagi dehhh tagihannyaaaa…..

Hmmmm… tapi dibalik semua itu, jadi sadar diri dan bersyukur banget sama Tuhan…

Lewat ketemu orang2 banyak (walopun cuma lewat dunia maya), jadi bisa melihat dan berkaca bahwa apa yang aku punya sekarang itu KUDU disyukuri… KUDU berterima kasih sama Tuhan..

Bersyukur karena Tuhan kasih kesehatan.. bersyukur Tuhan kasih pekerjaan dan usaha yang lumayan lahh.. biarpun sering tarik2an urat ma pembeli tapi masih jualan di jakarta.. kantor juga ber AC di jakarta, gedungnya bagus.. nggak harus kepedalaman2 gitu… dan bersyukur buat perlindungan, penyertaanNYA yang luar biasa buat aku dan keluargaku…

hal hal seperti itu yang nggak bisa dinilai dengan apapun…dengan berapa banyaknya uang / harta dunia…

Walopun aku harus nalangin bayar ke supplier2 dulu.. walopun pemasukan lagi agak seret belakangan ini… tapi Tuhan itu tetap baikkk… ya iyalah, dibandingkan dengan yang pembeli2ku itu alami, nggak ada apa2nya lah, ketimbang pemasukan agak seret dikit…

tapi untungnya sih pembeli2 yang lain tetap normal bayarnya… hehehehe.. tetappp aja UNTUNG….😀 (kan harus bersyukur..)

Semoga semangatku untuk tetap jualan onlen tetap berkobar2 (kayak api pon ajaa..) xixixixi….

 

 Pokoke tetap memegang teguh ROMA 8 : 28 ajah dehh  “Kita tahu sekarang bahwa ALLAH turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah”

dan… semuanya TIDAK ada yang kebetulan, SEMUANYA ada dalam RencanaNYA….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: