Hidup Rukun..

Kali ini topik tulisannya terinspirasi dari pelajaran IPS, PKN dan agama nya si Celyn (SD kelas 1), semuanya membahas tentang Hidup Rukun.

Pokok’e.. intinya.. adalah bahwa semua pelajaran itu mengajarkan bagaimana kita harus hidup rukun dengan teman, tetangga, adik/kakak, dll… sampe bosen ngajarin Celyn tiap ulangan materinya ini lagi..ini lagi.. *geleng2 kepala...

Iseng suatu kali daku bilang ke Celyn… cee, tuh kan udah diajarin suruh hidup rukun, gak boleh berantem2 ama dede… praktekin donggg, jangan cuma belajar aja…, mama pusing tahu tiap hari denger kamu berdua tiap hari berantem terusss…

Di sambut anggukan Celyn yang menjawab manis “iya maa.. aku mau belajar hidup rukun sama dede”

walopun bessoknya, besoknya dan besoknya lagiiii teteupppppp aja terdengar teriakan2 dan jerit tangis 2 kruscilsku itu di rumah…, apalagi kalo bukan berantem, rebutan mainan dan tetek bengeknya…. hedeehhhh…. 

Ditambah faktor ini juga….

Beberapa waktu kemarin hampir bersamaan mamanya temennya Celyn  melahirkan, trus Nicole (sepupunya) juga dapet dede baru yg cutee.. (naomi namanya)..

Celyn seneng bangettt tuh kalo liat dede bayi gitu.. hehehe

Yang nyebelin, ujung2nya dia minta dede jugaaa ke mamanya…., astaga naga, sorry cee, permintaanmu kali ini terlalu berat untuk dikabulkan.., masalahnya mamamu udah tutup pabrik anaknya.. hahaha.. dan mamamu ini udah tuwir tahuuu.. keliatannya aja masih ABG tapi kalo ditanya umur pasti orang2 kaget.. kaget karena borosss amat ya umurnya… xixixixi…

udah masuk usia riskan untuk hamil dan melahirkan juga….. :) 

ditambah maless banget deh rasanya kalo inget2 kudu urus baby lagi.. nyusuin ASI lagi… pompa2 ASI lagi di kantor min 3-5x sehari… plus kalo si baby sakit… OMG, stress nya itu boo….

Akhirnya dari menggebu2, maksa minta dede baby, pake acara keluarin jurus please..please segala.. sampai akhirnya surut lah sudah semangat Celyn untuk minta dede, karena tahu percuma minta2 ama mama papanya gak bakal dikabulkan… wkwkwkwkwk… mending minta yang lain aja pikir celyn gitu ya cee…?😀

Akan Tetapiiiiiiiii…

2 hari lalu saat pulang kerja….

Terheran2 pas naik ke kamar atas, kok sunyi senyap… pas dilongok ke dalem.. ehh si krucil 2 lagi asikk main dengan tenang (biasanya teriak2an bikin hebohhh satu rumah), plus lengkingan tangisan Giselle karena dinakalin cecenya…

Tumbennnnnnnn….. mikir sambil tersenyum simpul senenggg… (pikirku.. lumayan deh sore ini bs nyantai dengan tenang tanpa denger anak2 berantem…)

Iseng daku bertanya ke Celyn (bukan mama liana namanya kalo apa2 nggak ditanya.. wkwkwk… model mama detail gitu, sekecil apapun selalu pengennnn tahuu, tapi khusus soal 2 anak ini loh yaa.. kalo soal orang lain mahhh bodoooo amatttt… gak mikirinn lah…gak usil, makanya paling empet sama orang yang suka usil.. lah wong eike gak pernah usilin sampeyan..please deh gak usah usil sama saya.. gitu deh intinyaaa..) hehehehe

Nanyanya gini lah kira kira “Ceee… tumbennnn hari ini kamu mainnya tenang.. gak berantem2 an ama dede..??, kok bisa cee..? hehehe (dengan nada bangga bahwa ternyata anakku ini ngerti juga ya untuk bikin seneng mamanya..)

Dan dijawab oleh Celynku seperti ini kira kira :

“Iya maaa.. aku kan mau belajar hidup rukun…, kan aku udah belajar disekolah, sekarang aku mau hidup rukun sama dedeku maa…”

Langsung di reaksi cepat oleh si mama : “Pinterrrrrr…. (sambil ngacungin 2 jempol ke arah Celyn)”, bangga dongggg… secara mikir wuihhh anakku bukan cuma belajar teori nih disekolah.. tapi mau belajar praktekin jugaaa… hehehehe TOP dehhhh…

Dan Celyn lanjut menjawab (dengan suara pelan namun tegas dan jelas…)

“Iya maa.. kan aku mau hidup rukun, mau jagain dedeku.. supaya Tuhan kasih aku dede bayi lagiii… aku kepengin banget tahu maa punya dede bayi lagi kayak dede naomi…, karena kalo aku nggak hidup rukun sama dede, gak bisa jagain dedeku, nanti Tuhan nggak mau kasih aku dede bayi..”

GUBRAXXXXX…… klontangggg… gedebukkkk..!!

Alamakkkkkk…… langsung Speechless dehhh mamanyaaa…. (cuma bisa nelen ludah…)

dari yang bangga, seneng, happy karena mikir anaknya udah gede, udah ngerti tanggung jawab… langsung berkecambuk lagi deh pikiran soal kata2 si sulungkuw ituuuu….

Hahahahahahaha…

Terserah Tuhan aja dehh ya cee…. mau kasih dede lagi ya sudahlahhh… diterima dengan legowo… 

tapi mama sih maunya tidakkkkk…… papanya juga maunya tidakkkk… walopun setelah denger permintaan anak kesayangannya itu, ujung2nya bilang  ke istrinya “ya kalo hamil lagi gapapa juga sihh.. orang ada suaminya ini..” hahaha…

Kalo mamanya mau ikutin slogan pemerintah sajah lah… “2 ANAK LEBIH BAIK..!!”, laki laki atau perempuan sama sajahhhh…. betul tohhh…?? hehehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: