The story of Cirebon Trip – 2

day 2 : Saptuu….

Pagi pagi abis sarapan, pada berenang lagi di water boom hotel (hubby, Celyn & Giselle aja sih yang berenang)

Breakfast @Apita Tower lantai 11

Ada sedikit tragedi di kolam renang… ceritanya celyn, giselle dan papanya naik waterboom, nahh pas meluncur Celyn kelepas pegangan, karena tahu2 di dorong sama orang dibelakang mereka…

alhasil Celyn turun dengan keras sendirian, disusul si hubby & giselle dibelakangnya.. yang akhirnya accident itu tak terelakan.., mulut Celyn kebentur kepala papanya… langsung darah segar ngucur dari mulut Celyn… alamakkk..

Emaknya dari jauh langsung lari2 dengan paniknya ke arah celyn…, tergopoh gopoh langsung angkat Celyn dari kolam.. cek sana cek sini dan pas di cekk.. oalahhh ternyata gigi Celyn bagian atas depan copot… dan memang gigi itu udah goyang sih… jadi nggak usah ke dokter gigi atau pake benang, udah copot sendiri.. hahaha…

Yang lucu setelah kelar berenang Celyn bilang gini “kenang2 an ya maa, aku berenang di waterboom gigi aku copot.. sambil nangis tadi aku celingukan tahu nggak ma mau ngapain? aku sambil cari cari kemana ya gigiku..? ada dimana ya gigiku yang copot, mau aku ambil soalnya, mau bawa pulang…” wuahahahaha… ada2 aja kamu cee….

Setelah mamanya cek semua, ternyata nggak ada lagi yang luka selain gusi bekas gigi yang copot.. dan setelah kumur2 udah berenti darahnya…, jadi lanjuttt deh si celyn berenangnya…. 😀

Fiuhhhhh…. bikin deg deg an mamanya aja dehh si Celyn ini….

Ini foto saat lagi berenang kemarin :

apita hotel

Dari jakarta dipompa2 itu jet skynya dee, sampe cirebon malah gendong papa terus, jet sky nya dianggurin..😀

 

Nih anak senengnya ngambang gini..gak tahu sapa yang ajarin sih ce?😀

 

Happy timee….

 

Abis berenang, siap siap cabut lagi….

Di hari ke dua ini  rencana memang kita pisah rombongan…

Rombongan si akong rencana mau ke Tegal & Pemalang…

Sedangkan rombongan kita mau ke Linggar jati & kuningan, mao liat ikan arwana hitam yang si oma tuh penasaran banget pengen liat…,hayukkk deh, sekalian si krucils juga pasti happy liat ikan banyak gitu.. plus sekaligus emak babenya ke gunung lagi (emang hobbynya ke gunung.. ;)).

Tapi akhirnya gatot alias gagal total.., karena pas ditengah jalan tahu2 macetttt lagi…arrgghhhh…sebel.. banyak banget bus2 wisata dan mobil mobil pribadi yang antri…, astaga nagaaa… resiko pergi pas long wiken ya gini ini yaa… ya sudah muter balik sajah kita akhirnya, daripada keulang lagi pengalaman macet kemaren….ogah banget…

Kalo rombongan akong sihh tetap.. mereka sukses dengan perjalanan hari itu…perjalanan lancar abis… tujuan mereka kesana  ya mau kuliner khas tegal, beli oleh oleh bakpia tegal plus menyambangi sodara2 yang tinggal di pemalang…

Setelah kita muter balik dari jalan yang macet, kita balik ke kota cirebon dan nongkrong ajalah di alun alun sambil makan tahu gejrot & es duren lagi….🙂

Puas nyantai & kuliner sekalian beli oleh oleh buat bawa pulang besoknya (si papa dan oma heboh cari mangga, emang mangga disini murah2 dan manis2 pula.. jadi hayukk deh borong mangga gedong gincu & harum manis..), habis itu lanjut cek in ke Hotel Zamrud…, berubung kita pesen yang suite room (namanya aja suite room tapi harganya gak semahal hotel jakarta, only 600rb untuk ukuran suite), jadi kamarnya lumayan luas.. ada ruang tamu segala… dan yang udah pasti si krucils happy bener di sini…, mereka bilangnya “enak ya ma hotelnya.. aku suka disini..” he he he, iyaa kamu bedua suka disini, mama yang sedih bayar hotelnyaaa tahuuu.. hahaha

Nyantai nyantai di hotel… pas sorean, aku & hubby meluncur ke Trusmi, tempat batik grosir & retail… yang jaraknya kurleb 4-5 km dari hotel kita menginap.., di daerah plered namanya..

Rencana sih pengin liat liat aja, plus cari batik buat Giselle karena tiap hari selasa dia harus pake batik di sekolahnya…

Tempatnya luasss… ada tempat pembuatan batiknya juga, tempat yang buat jual hasil batiknya luas.. kayak model ramayana dept store gitu, tapi isinya batik semua… macem2 batik disini, mulai yang murah sampe yang mahal juga ada.. dan pas kemarin kesana ruamee pisan.., banyak rombongan rombongan tour juga.

jalan masuk menuju batik Trusmi

 

Karena emang lagi nggak kepengin beli batik buat diri sendiri (mikir baju bajuku udah bejibun), akhirnya cuma beli batik buat Giselle aja 2 potong plus celpen batik buat si papa aja..

kelar cuci mata di TRUSMI, kita singgah untuk makannnn lagi di Empal gentong H.Subari di daerah plered…, si hubby makan empal gentong kesukaannya, dan daku makan empal asem.. (ternyata enak juga ya empal asem.. jadi daging sapi & jeroan dimasak kuah bening dan dicampur asem belimbing.. rasanya asem asem seger gitu…,tinggal dikasih sambel kering yg pedesss.. hmmm mantappp).

Pulang hotel, istirahat….

menjelang sore, sampe lah rombongan si akong ke hotel…,  lurusin pinggang bentar sambil cerita2 beli apa ajah kah mereka di tegal.. dah gitu gak lama kita langsung meluncur lagi untuk cari makan malam (ajeubileehh dahh di cirebon kerjaan kita just makan..makan.. & makannnn terusss..) ckckckckck😀

Kali ini sasaran kita Nasi Jamblang Ibu Pesek (wkwkwk.. dibilang ibu pesek karena yang jual si ibunya hidungnya pesek… sorry ya bu, bukan bermaksud apa..tujuannya supaya kita inget aja, kalo ke cirebon musti carinya ibu pesek.. soalnya kalo untuk di pinggir jalan ya nasi jamblang ibu pesek yang the best dehh, menurut keluarga kita lohh ya… )😉

Terbayar sudah kekecewaanku karena Nasi jamblang Ibu Nur tutup… ibu Pesek menggantikannya… hehehe.. emang top markotop dahh nasi jamblang si ibu pesek ini… oh iya yang mau tahu, lokasinya persis di pasar pagi cirebon… jualnya di depan emperan2 toko gitu…, ada beberapa yang jual nasi jamblang juga, tapi menurut kita yang paling enak ya si ibu pesek ini.. dia jualan dari sebelum my mom pass away 13 tahun yang lalu, si ibu pesek ini udah ada… jadi udah lama banget dia jualan…

yang bikin kaget.. masa kita makan berempat (aku, si akong, mas supri plus bungkus buat mba vina), total semua cuma 15.500 perak..!! surprisee gak coba?? murah banget kann…, emang sih kita udah tahu kalo makanan di cirebon murah2, tapi gak ampe semurah ini juga kalii…

padahal itu aku makannya nasi 2 bungkus (kecil2 sihh) +oseng kedelai hitam +  sambel goreng + ikan asin + tahu semur + sate kentang, totalnya cuman 5000 perak…

mas supri juga gitu.. udah pake telor dadar + tempe + sambel gorengnya nambah, 5000 perak jugaaa… alamakkkkk…  apa untung ya si ibu ini jualan harga segitu? tapi kalo gak ada untung nggak mungkin dia bisa survive jualannya ampe detik ini kan.. he he… tau dehh gimana cara jualannya si ibu pesek ini… tapi emang rame sih dia… stock nasi jamblangnya aja 1 bakul yang guedeeee…, pas kemarin kita kesana udah tinggal separo.. lauknya juga udah banyak yang tinggal dikit… mungkin menganut prinsip untung dikit gpp, yang penting laris maniss ya bu…😀

kalo akong sih paling murah 2500 perak sajahh.. hihihi lah wong cuma nasi 2 bungkus + sambel goreng doang..

ngebayangin sambil nih otak akuntan sibuk ngitung ngitung… gileee yee, di jakarta dapet makanan apa 2500 perak gitu coba? hmmm… 

Kok cuma berempat yang makan..? yang lainnya pada makan apa..??

si uu titong & ii okta nggak ikutan makan, coz lagi pindah hotel… ceritanya mau indehoy beduaan misah hotelnya.. xixixi, penganten baru gitu lohhh…. iya dehh uu..ii.. biar lebih bebas gak digangguin jerit tangis cece & dede yaa…😀

Trus my hub & si oma apalagi kalo bukan mie koclok lagi..? hahahaha.. perasaan yang orang cirebon sapa ya? kok malah lebih ganas si papa & oma sih makan mie kocloknya?😀
Si krucils gemana? makan apa mereka?

kalo mereka  dibelikan makanan di hotel saja… sup ikan gurame & ayam goreng mentega.. udah plus nasi putih totalnya 61rb, agak mahal sih buat ukuran cirebon…. tapi ya tetap aja lebih murah daripada di jakarta…secara makanan hotel gitu lohh, ya udah pasti lebih mahal harganya daripada di resto & tempat lainnya.

Syukurnya si krucils ini bedua gak ada masalah kalo soal makan… apa aja sikattt boo…, walo Giselle kadang suka kucing2an kalo mau makan, tapi tetap aja ujung2nya makan juga sih…🙂

Kelar makan, kita istirahat deh di hotel… istirahat kumpul tenaga buat balik ke jakarta besok harinya…

Niteee…. bobo dulu yaaa… zzzzz….zzzzz….zzzzzz grok..grokk… (teteupppp.. ada yg ngorok soalnya) xixixixi

To be continued againnn….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: