Guru Privat…?

Salah seorang temen bilang gini ‘mending elu cari aja guru privat buat si Celyn.. Kayak anak gw, mulai dari TK gw bayarin deh tuh guru les khusus ajarin dia semua pelajaran di sekolahnya.. Gw nya tinggal nyantai, gak pusing2 kayak elu tiap hari gitu, mikirin pelajaran anak elu…’

Hmmmm…. Good Idea sihhh…

Daku jadi bisa sedikit nyantai tiap pulang kerja.., tinggal ngelongok aja ke kamar depan buat monitor anak gw belajar dengan baik apa nggak…

Daku juga jadi bisa punya waktu untuk nyalon barang 1-2 jam pas pulang kerja..
Gak kayak sekarang..mau creambath aja susahnyaaaa minta ampun…, selalu mikirnya ‘lebih baik waktu gw buat anak2 gw aja.., kl emang udah cakep mah cakep ajaa.. Gak perlu nyalon2an… Wkwkwwkwk pede amat sih luuuu…! #tutupin muka pake 2 tangan… Ckckckck

Daku juga punya waktu lebih banyak buat shopping atau sekedar cuma cuci mata ke mall kayak dulu sblm Celyn masuk SD..

Daku juga bisa punya waktu indehoy ma papamu tuh cee…yang sering komplen karena waktu mamamu ini abis kalo gak buat anak, ya buat melototin si bebeh karena ladenin para pembeli2 si LLS ku..

Tapi…
Makasih deh ya frenz buat sarannya…

Daku memutuskan untuk lebih milih ajarin anakku sendiri…

Daku lebih milih ngikutin perkembangan sekolah dan kemampuan anakku sendiri selagi daku masih mampu…

Daku lebih milih cape dan puyeng tiap ari karena musti ajarin anak ku belajar daripada orang lain yg ajarin dia.. dan daku rela kok…rela lahir batin.. suwerrr…

Daku lebih milih lakukan yang terbaik buat anak2ku..sekalipun harus mengorbankan banyak hal termasuk kesenangan dan hak hakku yang harusnya aku bisa lakukan daripada harus berkutat dengan urusan sekolah anakku…

Walopun hal itu mungkin belum terlihat hasilnya sekarang…

Tapi aku percaya suatu saat nanti… Anakku akan bersyukur karena mamanya yang memilih untuk mengajari dia ketimbang membayar guru les, walopun orang tuanya bisa saja melakukan hal itu…

15-20 tahun yang akan datang, aku akan memetik hasilnya… Aku yakin akan hal itu…

Dan satu hal yang menggembirakanku…

Anakku sudah bisa berkata…
“Mama..kalo di kelas aku suka inget terus sama mama..gimana mama ajarin aku tiap hari, aku jadi bisa ikutin pelajaran di sekolah, aku bisa dapet nilai yang bagus… Terima kasih ya maa..udah mau ajarin aku, mau doain aku”

Hikss… Itu aja udah cukup kok cee..
Mama gak minta apa2.. Hanya kamu belajar yang rajin, sekolah dengan tekun, raih cita2mu yang setinggi langit…

Buat mamamu ce.., seorang ibu akan lebih berharga jika meninggalkan warisan ‘ilmu dan suri tauladan yg benar’ ketimbang warisan ‘harta’

Harta bisa habis dalam sekejab..
Tetapi warisan Ilmu apalagi disertai takut akan Tuhan menjadikan seorang anak menjadi cerdas yang tidak hanya secara intelektual, tetapi juga cerdas secara emosi dan spritual…
Harta bisa dicari.. Tapi modal dan dasar untuk mencarinya, itu yang terpenting…..

Bagaimana hal itu bisa terwujud jika orang lain yang mengajar sang anak..? Bukan ibunya..

Saat belajar bersama.. bukan hanya materi pelajaran melulu yang dibahas.. tapi bisa sambil membagikan “nilai nilai hidup dan pesan moral” sebagai bekal hidup mereka nanti…

Saat belajar bersama bisa diselingi sejenak dengan obrolan2 ringan tentang sekolah mereka, tentang masalah masalah mereka…, saat kyk gini adalah saatnya si mama memposisikan diri sebagai teman, sebagai sahabat mereka, sehingga mereka bisa cerita dengan feel free, bebas, nyaman tanpa takut dimarahi dan tanpa ada yang ditutup tutupi..

Saat belajar bersama.. bisa berdoa bersama sejenak sebelum dan setelah belajar, mengajarkan bahwa mengandalkan kemampuan / kepintaran sendiri saja tidak cukup… tapi tetap HARUS mengandalkan TUHAN dalam segala hal..apalagi dalam sekolah mereka…

Saat belajar.. saat mengingatkan bahwa mereka tidak boleh sombong.., kalo mendapat nilai bagus harus bersyukur kepada Tuhan, tidak boleh sombong.. tidak boleh menganggap remeh pelajaran…, Tuhan tidak suka orang yang sombong, dan orang sombong gampang  jatuhnya…

Saat belajar.. saat quality time juga bersama anak… bukan hanya melulu stress soal pelajaran…

Hal hal seperti itu yang nggak mungkin tohh bisa dilakukan kalo anak2ku diajar oleh seorang guru les?

 

Hayukk cee…dan juga dede Nia.., mama siap cape kok demi ngajarin kalian belajar… Asal jangan pada bandel ya kalo disuruh belajar.. Kalo pada nakal siap2 aja pada nungging, tuh pantat siap mama cubitin dan gigit..! Wkwkwk

Dan maafin mamamu yang super gualaakk saat ajarin kalian belajar.. mama cuma mau ajarin bahwa ada saatnya kalian harus SERIUS dan Fokus untuk hal yang penting, nggak semua dibawa santai dan ketawa2 terus..

 

Mom luv you both my duo girls..

Semoga tulisan ini masih tetap ada sampai kalian dewasa nanti, kalian bisa baca lagi tulisan ini dan memahami kenapa mama sampe mau berkorban lahir batin bahkan kesenangan2an mama demi masa depan kalian…
karena mama terlalu cinta sama kalian… *huhuhu so sweet gak sehh?

Dan semoga si pemilik wordpress gak pake acara kurang kerjaan kayak pemilik multiply, tahu2 main apus2 blog orang..! Arggghhhh…. Sebel bener kalo inget itu.. Ilang semua dah tuh curhatan unek2 mama selama kalian baby…

Dah ahh, mau bobo udah malem..

#Curhatan ibu sehabis ajarin anaknya buat UAS besok..

Good luck ce buat UAS bsk.. GOD with u always sayang🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: