(Pindahan dari Multiply) – Giselle & Celyn’s growing

So sweet…. Sep 10, ’08 9:48 PM
for Jocelyn’s contacts

Mama paling suka foto yang ini nih…, so sweet.. Celyn minta gendong dedenya, terus dipeluk.. sayang Celyn belum kuat untuk angkat dedenya, jadi posisinya duduk aja deh..

Luv you double ‘Sel’.. (ngikutin ii imelni nih) he he..

 
 

// //

 

Blog Entry Giselle’s Smile…🙂 Aug 27, ’08 10:40 PM
for everyone

Haiii… di umurku sekarang yang udah 1 bulan 3 minggu, aku udah bisa senyum n ketawa2 lho.., ini salah satu fotonya waktu aku lagi ketawa, sayang ngga gitu jelas karena fotonya pake HP bukan pake kamera..

Selain udah bisa ketawa2, aku juga udah mulai ngoceh – ngoceh kalo ada orang yang ngajak ngomong aku, apalagi kalo aku denger suara mamaku.., langsung deh mataku cari-cari terus teriak-teriak manggil mama.., begitu mamaku dateng aku langsung ketawa seneng.. 

Berat badan aku sekarang 4,7 kg, udah naik 1,8 kg dari baru lahir (2,9 kg).., padahal aku cuma mimi ASI lho.., mamaku sempet kuatir kalo berat badan aku susah naiknya.., mana pas baru pulang dari RS BB ku turun 2 ons, jadi cuma 2,7 kg (duh pokoknya imutz banget deh aku waktu itu), tapi buktinya aku sekarang udah montok, walopun engga se ‘ndut’ 2 sepupu yang seumuran aku (Matthew udah 5,5 kg dan Nicole 5 kg).

Mamaku bener2 stress waktu itu, satu sisi pengen ngasih ASIX buat aku, satu sisi ngga tega liat aku kurus & imut banget (secara mamaku inget kakak celynku dulu waktu baru lahir termasuk gede dan dalam waktu 2 minggu udah naik BB nya lumayan banyak., pokoknya kakak Celyn dulu tuh termasuk bayi ‘jumbo’ deh kata mamaku.. ), sedangkan aku, dalam 2 minggu malah ngga naik2 beratnya , setelah lewat 2 minggu baru deh mulai naik dikit2 BB nya..

Thanks God aku sehat – sehat, ampe sekarang ini aku udah imunisasi BCG, Polio & Hepatitis. Bulan depan mau imunisasi DPT HIB & Polio lagi..

Mama terus berdoa buat aku, katanya supaya aku cepet gede, pinter, sehat dan montok, he he.., mudah2an mamaku minimal bisa kasih ASIX ampe 6 bulan deh buat aku.. i hope so..

Dear Frenz..

Minta tolong mungkin ada yang mau oper BS nya (yang bisa urus bayi new born) atau tahu ngga Yayasan BS yang bagus dan ada stoknya..? (soalnya susah banget cari BS menjelang deket2 lebaran gini).

Ini untuk adikku, dia lagi cari baby sitter untuk babynya NICOLE, yang umurnya beda 1 minggu ma Giselle. Udah dari bulan July kemaren dia cari2 tapi belum dapet2.., ditempat yayasan biasa aku ambil BS lagi kosong alias ngga ada stok..

Tolong ya para mommy, kalo ada yang tahu or mau oper BS nya bisa PM aku..

Thank you before…

Tags:
Blog Entry Happy 1 Month Giselle… Aug 7, ’08 12:10 AM
for Jocelyn’s contacts

Gak berasa Giselle hari ini udah genap 1 bulan umurnya.., yang pasti udah keliatan lebih gede dari waktu lahir.Berat sekarang 3800 gram, panjang 50 cm dan lingkar kepala 38 cm.

Ini foto2 Giselle umur 1 bulan :

Foto terakhir ama kakak Celyn, Giselle nangis karena udah engga betah dipakein rok & bando.. risih kali ya..

Met ulang bulan ya Gis.., cepet besar, sehat selalu dan jadi anak yang takut Tuhan.. amin..

Blog Entry Up Date Foto Giselle 31 July 2008 Jul 30, ’08 10:23 PM
for everyone

Ini foto- foto Giselle umur 2 minggu ampir 3 minggu, dengan berbagai pose dia waktu bobo.. 

Ini lagi melek :

Dan ini Celyn & Giselle :

rukun – rukun selalu ya my two princess… mama sayang kalian berdua…

Blog Entry Up date foto Celyn & Giselle.. Jul 28, ’08 2:11 AM
for everyone

Duhh.. mau up date foto2 celyn & giselle yang udah lumayan banyak, tapi dari tadi gak bisa2 nih MP nya.., error mulu.., jadi di update di sini aja dulu, masing2 1 foto dulu aja. Nanti kalo MP dah gak errror baru deh up date di album foto.Ini foto Celyn terbaru :

                                                  Lagi naik perahu di ancol..

Dan ini foto Giselle terbaru, tidurnya udah mulai bergaya :

                                                Gaya Giselle kalo lagi bobo..

Blog Entry BIG SISTER “CELYN” Jul 24, ’08 8:21 AM
for everyone

Cerita dikit tentang Celyn sehubungan dengan kehadiran dedenya..

Mama bersyukur juga, Celyn akhirnya bisa nerima kehadiran dedenya, bahkan dia sayaaaang banget.., maunya di cium2 terus tuh si Giselle.., he he, tinggal papa & mamanya deh yang teriak2 ketakutan.., soalnya Celyn kan belum ngerti ‘kira2’ untuk cium baby.. (kalo kata Imel mommy Heidy, caranya Celyn ‘mengerikan’ kalo sayang – sayang dedenya.. )

Padahal sebelumnya (waktu dede masih di perut), sempet Celyn nolak kehadiran dedenya, bahkan ‘tingkah lakunya’ jadi aneh.., ya tiba-tiba ngamuk2 lah.., uring2an tanpa sebab yang jelaslah, dll deh..

Thanks God, begitu Giselle lahir, keadaan bener2 berubah.., diluar dugaan, begitu liat dedenya di RS, dia langsung sayang banget..! Yahh setelah dengan perjuangan juga.., selama hamil papa & mama terus bilang2in dia dengan baik2 bahwa papa & mama tetap sayang Celyn walopun nanti udah ada dede, dan juga Ching2 mommy N & Jberbaik hati ngirimin DVD Dora yang judulnya “Big Sister Dora”, yang dimana disitu diceritain si Dora punya adik baby kembar. Wah.. setidaknya DVD itu membantu Celyn ngerti bahwa kehadiran dede bukanlah saingan buat dia. Thank you very much ya Ching…

Tapi walopun begitu, kita juga musti pinter2 jaga perasaan & hati dia.., karena biar gimana pun sebenernya adalah hal yang cukup sulit untuk Celyn bisa berbagi kasih sayang & perhatian orang tuanya dengan dedenya..

Contohnya nih, pernah waktu malem2 dia lagi cium2in Giselle, terus si papa langsung teriak2.., bilang “Jangan Celyn.., jangan keras2 cium dedenya”.., ehhh, tiba2 Celyn langsung berubah mukanya.., dia langsung duduk dipojok kasur.., dieeemmmm aja.., begitu papa nyamperin dia lagi untuk ngajak main, Celyn tiba2 bilang gini “Papa.. udah engga sayang..”, “udah engga sayang ama Celyn.., Celyn dimalahin telus..!” . Waduhh.., asli, papa & mama kaget & engga nyangka kok Celyn bisa ngomong begitu…, langsung si papa ngerasa bersalah banget & sedih..  . Duhh.. anakku udah gede, udah kritis, jadi setiap ucapan & tindakan musti ati2 banget..

Tapi, selain itu banyak kok tingkah Celyn yang nunjukkin kalo dia tuh sayaaang banget ama dede Giselle nya, contohnya :

1. Waktu malam2 pertama, Giselle banyak pup & pipis, ampe kain bedongnya habis, terus iseng mama bilang ke dia “Cel.., dede abis kain bedongnya, boleh engga pinjem kain2nya Celyn buat bedong dede?” (mama cuma mau test dia, bisa berbagi engga dengan dedenya). Ehh, ternyata dia langsung buka lemari bajunya, dia pilih2in kain2 dia, terus dia kasih ke arah dedenya.., sambil dia bilang “ini de.., buat dede aja”.. duuhhh, mama ampe terharu banget deh liat itu..

2. Waktu di RS, Giselle kan selalu ada di kamar mama siang malem (rooming in), nah pas dia dateng, Giselle lagi dibawa ke kamar bayi untuk baby Show.., nahh langsung dia keluar kamar & ke tempat kamar bayi, begitu ketemu suster bayi, dia tanpa malu2 langsung tanya “Custel.. dede Celyn mana..?”, si susternya nyautin “Engga ada.. dede celyn hilang..”, wahh langsung berubah lho muka dia, udah mau nangis gitu.. . Tapi begitu dia liat dedenya dari kaca, langsung deh muka dia ketawa lagi..

Yahh gitu deh sekarang si Big Sister Celyn.., biar gimana mama teteeup sayang banget kok ama Celyn.., tinggal papa & mamanya nih yang musti pinter2 bagi waktu yang adil buat Celyn & Giselle ya..

Blog Entry Dapet dede lagi… Jul 15, ’08 6:20 AM
for everyone

Hari Minggu tanggal 13 July 2008, pukul 17.00 WIB, aku dapet dede lagi lho..

ii Indri, adeknya mama yang nomor 3 udah melahirkan juga.., di RSIA Family Pluit, oleh dr. Tjien Ronny, Spog.

Nama dedeku ini “NICOLE NATHANIA”

Jadi dalam bulan July ini aku langsung dapet 3 dede sekaligus.. :

1. Dede Matthew, lahir tanggal 01 July 2008

2. Dede Giselle, lahir tanggal 07 July 2008

3. Dede Nicole, lahir tanggal 13 July 2008

Nih dia foto dede Nicole…

Blog Entry [Giselle] – 1 minggu pertama.. Jul 13, ’08 12:56 AM
for Jocelyn’s contacts

Catatan Giselle sejak dia lahir tanggal 07 July 2008 :

Senin, 07 July 2008  :  Lahir lewat operasi Caesar…, di RS Hermina pukul 07.37 Wib, oleh dr. Andrew Setiawan, Spog, Dr. Jenny Dahliana, SPA & Dr. Hasmoro (anestesi), berat 2970 gram, panjang 47 cm.

Rabu, 09 July 2008 : Pulang kerumah…, Welcome home Giselle… Giselle diijinkan pulang oleh dr.Jenny (DSA) nya, dengan bilirubin 11,2 (udah agak kuning), dengan catatan besok harinya harus kontrol lagi ke dokter.

Sampe dirumah, mama terus kasih minum Giselle banyak – banyak (untuk mencegah bilirubinnya semakin tinggi).., Thanks God ASI mama juga udah mulai banyak.

Kamis, 10 July 2008 : Pagi2 Giselle dijemur (juga untuk menurunkan kadar bilirubinnya). Jam 09.00 pagi ke dokter untuk kontrol lagi. Oleh Dr. Jenny Giselle disuruh cek darah ulang karena dilihat secara fisik muka & badan Giselle keliatan semakin kuning.

Hasil cek darah keluar 1 jam kemudian, ternyata bener2 kadar bilirubinnya naik jadi 12,8. Atas asaran dokter, Giselle disuruh tinggal lagi untuk di sinar (blue light) selama 24 jam. Ya sudah, akhirnya Giselle mama tinggal lagi di bagian Perina untuk di blue light. Sorenya mama dateng lagi ke RS untuk nyusuin Giselle dan bawa ASI perah untuk minum Giselle. Duhh, sedih juga mama liat Giselle di blue light gitu, tapi daripada bilirubinnya semakin tinggi, lebih baik 1 hari deh Giselle tinggal di RS.

Pulang kerumah tanpa Giselle, Celyn langsung nanya “Dede mana ma..?”, begitu tau dedenya ditinggal di RS, Celyn nangis dengan sedihnya.., “Mau dede ma.., ayo jemput dede..” hiks.. hiks.., mama jadi ikutan sedih deh…😦

Jumat, 11 July 2008 : Jam 10 pagi mama ke RS lagi untuk jemput Giselle, ampe RS Giselle masih bobo, kata susternya jam 12 akan di cek darah lagi untuk liat apakah bilirubinnya turun / engga. Jam 13.00, hasil cek darah keluar.., Thanks God kadar bilirubinnya udah 8, artinya Giselle boleh pulang. Berat Giselle turun jadi 2790 gram.

Ampe rumah jam 15.00, si cici Celyn seneng banget liat dedenya pulang.., di sayang2 dan dicium2 terus deh si Giselle.

Sabtu, 12 July 2008 : Giselle puput tali pusat. Waktu dijemur pagi2, eh tau2 tuh tali pusatnya jatuh.. he he, cepet juga ya sel.. kamu puput tali pusatnya.

Oh iya, sampe sekarang Thanks God Giselle masih mimi full ASI, ASI mama juga udah semakin banyak. Tapi Giselle gak mau pake dot, jadi untuk ASI perah, terpaksa deh disendokin dikit2.

Minggu, 13 July 2008   : Minum susu, pup & pipisnya udah semakin teratur.. Kalo 2 hari sebelumnya.. wah.. kacau deh.., bentar2 pipis.. bentar2 pup (malah waktu jumat malem sabtu, semaleman itu Giselle pup terus ampe +/- 10 kali, bentuknya cair walopun ada ampasnya.., mama ampe telpon ke Hermina lagi untuk tanya ke suster bayi, dan kata suster bayi, ngga apa2 karena bayi yang mengkonsumsi ASI lebih sering pup katanya. Tapi sambil terus dimonitor juga, kalo dilihat pupnya udah cair tanpa ampas, lebih  baik langsung di bawa ke RS). Tapi setelah itu pup nya udah agak jarang sih..

Senin, 14 July 2008 : Pas 1 minggu deh usia Giselle..🙂

Blog Entry Aku sayang dede Giselle.. Jul 13, ’08 12:22 AM
for everyone

Ini salah satu bentuk Celyn sayang2in dedenya.., maunya deket2 dan sayang2in dede Giselle terus nih si Celyn..

Blog Entry Welcome dedeku… “Giselle Valerie Christania” Jul 10, ’08 3:49 AM
for everyone

Akhirnya tanggal 07-07-08 pukul 07.37 Wib lahir juga dedeku di RSIA Hermina Podomoro, lewat operasi caesar dengan berat 2.970 gram dan panjang 47cm (imut banget ya dedeku ..)Banyak yang bilang dedeku mirip banget ama aku lho.. he he.. ya iyalah, namanya juga ade kakak..

Nama dedeku “Giselle Valerie Christania”

Giselle artinya : Aman dalam tangan Tuhan

Valerie artinya : Kuat / strong

Christania artinya : Pengikut Kristus

Jadi Giselle Valerie Christania artinya : Pengikut Kristus yang kuat dan selalu aman dalam tangan Tuhan.

Ini dia foto dedeku.., cerita lengkapnya ntar nyusul ya..

Blog Entry Cerita Celyn Terbaru.. Jun 19, ’08 10:13 PM
for everyone

Mama cuma mau up date beberapa cerita tentang Celyn beberapa hari ini nih.., ada beberapa cerita sih.., so simak aja yaahhhh

Cerita 1 :

Waktu semalem, mama ngomong ke Celyn :

Mama         :  Cel.., nanti meja Celyn ini dikeluarin ya, buat tempat box nya dede, biar dede nanti bobonya disitu..

Celyn          :  Iya.., nanti papa temenin dede bobo ya.., mama temenin Celyn aja…

Mama         :  Iya Cel.., tapi nanti sekali – kali mama juga temenin dede ya..

Celyn          :  Jangan mama…, nanti kasian Celynnya…  (sambil muka serius dan ngga rela gitu)

Mama         :  *Kaget denger jawaban Celyn.. terharu campur geli..(belum rela kalo mamanya harus nemenin adenya juga)*, Ha ha ha.., duhh Cel.., bisaan aja sih jawaban kamu..

Cerita 2 :

Dalam rangka Celyn udah bisa lepas dari botol susu & dotnya, dan sebelum2nya mama juga sempet bilangin Celyn gini “Cel.. udah ya, Celyn jangan minum susu pake botol & dot lagi, Celyn udah gede, botol susunya nanti buat dede aja ya.., Celyn minumnya pake gelas aja, sama kayak mama kalo minum susu”. Waktu itu Celyn jawab dengan antusias & serius “Iya ma..” Good.. pikir mama..

Nah dua hari yang lalu, Celyn udah ngantukkk banget dan mau tidur siang, dia lupa dan minta dibikinin susu di botol ama susternya :

Celyn          :   “Custel.. mau susu.. di botol..” (dengan mata setengah tertutup saking ngantuknya)

Suster        :   “Ehhh.. kan mama udah bilang kalo Celyn minum susunya pake gelas, botolnya kan buat dede aja..”

Celyn          :   “Oh iya ya.., ya udah deh, pake gelas aja..”

Akhirnya Celyn minum susu pake gelas, sambil duduk dan terkantuk2 gitu.., dan setelah susunya habis, dia langsung tertidur dengan pulasnya..

Mama yang diceritain ama suster, jadi terharu.., demi dia pegang janjinya, dia rela ngantuk2 harus bangun lagi untuk minum susu pake gelas. Satu sisi, mama ngga tega, bener ngga ya langkah mama ini untuk lepasin dia dari botol susu, padahal masih banyak anak2 seusia Celyn, bahkan sampai umur 5 tahun masih minum susu pake dot.., masih terlalu kecil engga sih ya Celyn untuk lepas dari botol susu?, Tapi disisi lain mama pikir “engga apa – apa, hal ini kan untuk kebaikan Celyn juga, supaya pembentukan rahang & giginya bagus, selain itu untuk melatih kemandirian dia juga”

Oma yang tahu kejadian itu juga sampe acung jempol dan bilang “Anak ini emang hebat.., kalo dia udah janji, dia pasti tepati, apapun resikonya.., padahal anak seumuran dia masih seharusnya nikmati yang enak -enak aja.. Dia inget udah janji ama mamanya untuk lepas dari botol susu dan botol susunya mau dikasih buat dedenya, jadi dia pegang janjinya itu”.

Celyn…, mama bangga dan sayaaaaangggg banget lho ama Celyn…  

Cerita 3 :

Celyn lagi seneng pake – pake bando, waktu ke indomart dia minta dibeliin bando ini nih.. dan hampir tiap hari dia pake bando ini, liat deh gayanya pake bando

Blog Entry Hikmah dibalik sakitnya Celyn🙂 Jun16, ’08 10:42 PM
for everyone

Hari ini mama udah bisa bernafas lega, karena Celyn udah sehat lagi, makan dan minum susu udah mulai normal kembali, walaupun makannya masih bubur, tapi porsinya udah seperti biasa.

Foto-foto disini, foto semalem tuh.., begitu badannya udah enakan, langsung Celyn minta difoto – foto lagi.., he he.., centilnya mah engga berubah ya Cel..

Yang bikin mama happy, mulai kemaren Celyn minum susunya engga mau pake botol susu & dot lagi !! HOREEE.., artinya Celyn udah bisa lepas dari yang namanya DOT. Padahal selama ini mama pusing 7 keliling, mikirin gimana caranya supaya Celyn bisa lepas dari yang namanya DOT, sempet ngerasa pesimis, karena Celyn susahhhh banget dijauhkan ama botol susu & dot, setiap mau tidur pasti minta nyusu pake DOT dulu, baru tidur (bener2 kebiasaan buruk..), takut ngaruh ke pertumbuhan rahang & gigi Celyn aja.. 

Tapi sejak sakit 5 hari yang lalu, otomatis dia engga bisa ngedot (karena sariawannya itu bikin dia sakit), nah ternyata selama 5 hari itu Celyn bisa kok tidur tanpa ngedot dulu..

Mama pikir sekalian aja, ini dijadikan ajang untuk Celyn lepas dari DOT & botol susu. Jadi sejak sakit kemaren, mama mulai kasih susu buat Celyn di gelas dan diminumnya pake sedotan, awal2nya cuma diminum sedikit2, tapi semalem udah mulai minum banyak.., dan tadi pagi mama telpon suster, Celyn bisa minum susu di gelas ampe habis ! Duhh senengnya mama..  . Mudah2an bener2 deh Celyn bisa lepas selamanya dari yang namanya BOTOL SUSU & DOT.

Nih beberapa foto si centil yang baru sehat, kembali in action.., minta difoto mulu tuh semalem... Keliatan agak sedikit kurusan ya..

Blog Entry Wiken kelabu – Celyn sakit😦 Jun16, ’08 12:30 AM
for everyone

Dimulai dari hari kamis kemarin, opa telpon mama, kasih tau kalo celyn, pas pulang dari tumble tots badannya tiba – tiba panas, padahal paginya engga apa2.

Nyampe sore & besoknya badan celyn masih naik turun panasnya, berkisar 37,9 – 39 derajat. Pas hari kedua (jumat), Celyn ngeluh sakit, ada sariawan katanya. Pas mama cek engga ada sariawan satupun dibibir maupun lidahnya. Tapi begitu mama suruh celyn buka mulut lebar2, baru deh keliatan ada sariawan gede pas di tenggorokannya, warna putih2 gitu…, dan tenggorokannya pun merah banget. 

Mulai saat itu, Celyn jadi engga bisa makan n minum karena susah buat nelen.., aduuhh sedih banget deh liat Celyn begitu. Padahal dia laper & haus, ampe dia bikin susu sendiri (saking lapernya), tapi pas dia mau minum langsung teriak “Cakit caliawannya..!”, akhirnya engga jadi diminum tuh susunya..

Hari sabtu, makin paraah.., minumpun sama sekali engga mau.., mama udah kuatir dehidrasi aja. Mana badan Celyn juga lemes, maunya tidur melulu..

Papa & Oma saking paniknya udah suruh Celyn di bawa ke RS aja, cuma mama masih bertahan untuk engga di bawa ke RS, karena mama tau ampe di RS pasti Celyn diinfus, karena engga mau makan n minum begitu.. Mama engga tega liat Celyn diinfus gitu.

Dengan berkeras engga mau ke RS, mama terus berusaha untuk suapin Celyn minum air putih or sari buah untuk Celyn minum, seengganya biar Celyn engga kekurangan cairan. Puji Tuhan, sedikit sedikit Celyn sih mau minum.., untuk makan..?? boro2 engga mau sama sekali !. Ya wis lah, mama pikir yang penting ada asupan cairan. Yang bikin mama sedikit tenang, pas disuruh pipis, Celyn masih bisa kencing walopun engga banyak, tandanya dia engga dehidrasi.

Sepanjang hari ampe malem2 pun mama terus berjuang untuk suapin Celyn apa aja.., mulai dari jus buah pear / wortel, air putih, teh manis, susu UHT rasa coklat (kesukaan celyn), sampe coba2 mama kasih makan mie.., Thanks God bisa masuklah walopun dengan perjuangan dan cuma dikit yang masuk.. Yang terpenting disertai doa yang engga putus2nya buat kesembuhan Celyn.., Puji Tuhan sedikit demi sedikit panas Celyn mulai turun (padahal untuk minum obat pun) susahhnya minta ampyunnn, ampe perang dulu ama Celyn setiap mau minum obat.

Perjuangan mama & papa untuk bikin Celyn mau minum n makan (walaupun secuil) bener2 berat.., mulai dari ajak Celyn main, beliin mainan baru, ampe ajak Celyn jalan2 muter2 naik mobil sambil terus coba nyuapin Celyn. Pikir mama, engga apa – apa cape badan, yang penting Celyn sembuh dan engga di rawat di RS (amit2 deh jangan ampe..!)

Sakit Celyn kali ini bener2 bikin mama sport jantung n stress, karena engga pernah sebelumnya Celyn sakit kayak gini. Andaipun radang, cuma radang biasa engga pake ada sariawan2 segala di tenggorokan..

Berat badan Celyn juga langsung susut lagi deh dengan engga bisa makan / minum selama 4 hari, padahal tadinya Celyn tuh udah keliatan gembul (dari berat cuma 12 kg naik jadi 13,5 kg), dan engga tau deh sekarang turun berapa kg.., sedihhh…, naikin berat badannya susah2, ehh pas turunnya cepet banget.

Ampe tadi pagi Celyn masih ngeluh “Cakit caliawannya..”, tapi Thanks God mama telpon ke rumah, suster bilang Celyn udah mau makan mie ayam lumayan banyak, kuah kaldu ayamnya pun dia minum sampe tinggal dikit, udah gitu minum teh dicampur madu 1/2 gelas. Lumayanlah.. yang penting ada yang masuk, dan mudah2an siang ini Celyn udah semakin membaik, dan udah bisa makan n minum yang banyak lagi ya sayaaangg..

Blog Entry Gara – gara jajan.. Jun 8, ’08 11:37 PM
for Jocelyn’s contacts

Gara – gara jajan, Celyn dimarahin mama 2x 

Yang pertama waktu hari Jumat, gara – gara Celyn jajan permen kojek 2 biji di indomart, si opa yang beliin, begitu mama tau, langsung deh si mama ngomel – ngomel.., Celyn ketakutan banget liat mama marah2.., mukanya nundukkk aja, engga berani liat mama (kejem ya si mama). Ampe pergi ke kantor pun mama masih marah ama Celyn.

Pas ampe kantor mama agak2 nyesel juga marahin Celyn keras begitu, langsung deh mama telpon ke rumah, passss banget Celyn ada di deket – deket telpon, dia baru abis mandi (belum pake baju lho.., masih pake handuk).

Begitu tau mama yang telpon, dia langsung lari – lari sambil bilang “Mamaku ya..?, Celyn mau ngomong..!”, langsung dia ambil teleponnya, terus dia ngomong gini “Mama.. pelmennya dibuang.., Celyn buang dua – duanya.., jangan malah – malah lagi ya mama…” *ngomongnya dengan semangat* Duhhh.. denger Celyn ngomong gitu mama langsung terharu.., engga berasa netes deh air mata mama, sedihh, engga nyangka aja Celyn ampe rela buang permennya demi supaya mamanya engga marah lagi.., hu hu hu.. mama langsung minta maaf deh ama Celyn, karena udah marah2 ama Celyn…

Yang kedua kemaren sore, karena liat Brilliant, sepupunya jajan, Celyn jadi ikut2an jajan juga, dan ama si oma dibeliin Chitato, dengan alasan si oma “Ngga apa2..itu kan kentang..”, dalem ati mama ngedumel “Si oma ini gimana sihhh.., biarpun itu kentang, tapi MSG nya itu kan banyakk.., bukannya ngasih makanan yang sehat, malah ngasih racun buat cucunya..”, pokoknya mama kesel banget dahh kemaren.., dan kembali ngomel2 ama Celyn..

Tau mamanya marah – marah, Celyn langsung engga makan lagi Chitatonya, dia buang ke tempat sampah.

Tapi kali ini, tingkah Celyn malah bikin mama geli.., dasar anaknya cerewet & kritis kali ya, jadi setiap mama ngomong malah disautin ama dia, berikut cuplikan beberapa dialog mama & Celyn kemaren sore :

Mama              : Celyn kenapa sih, dibilangin mama engga mau nurut?, dibilang engga boleh jajan malah jajan lagi.. jajan lagi..

Celyn               : Hah.. engga boleh jajan ya..? Biyan..? (maksudnya Biyan kok boleh..?)

Mama              :  Ya biar aja Biyan jajan, Celyn engga usah ikut – ikutan. Nanti kalo doyan jajan perut Celyn ada cacingnya lho..

Celyn               :  Cacing…? Cacing apa…? Cacing Ijo ya..? *Wakakak.. disini mama dari marah & kesel, langsung geli sambil nahan ketawa*

Mama              :  Cacing Ijo.., emangnya kacang Ijo.., cacing ya cacing yang putih2 itu.., nanti kalo Celyn engga nurut dibilangin mama, mama engga kasih Celyn nonton DVD lagi !

Celyn                : *Langsung mukanya berubah kecewa*, terus dia nyamperin mama sambil bilang “Colii ya mama.., jangan malah – malah dooonggg..” (sambil peluk mama)

Mama                : *Dalam hati : duh nih anak udah ngerti cara ngambil hati orang*, mama bilang lagi “Pokoknya kalo Celyn bandel, mama pukul pantatnya nanti..”

Celyn                 : *Langsung nyautin* “Engga mau.. cakit..!”

Mama                : “Ya udah mama cubit pantatnya..!”

Celyn                 : “Engga mau.. engga mau..!” (sambil muka kesel & cemberut, karena mamanya masih marah2 terus).

Akhir- akhirnya dia nutupin mukanya pake guling, karena takut & kesel mamanya masih marah terus, sembari dia ngintip – ngintip ke arah mama..

He he.. liat dia begitu, mama jadi lumer marahnya.., mama langsung peluk dia & sayang – sayangin dia lagi.

Begitu liat mamanya udah engga marah, dia langsung ketawa LEBAR lagi dan nanya “Setel DVD ya ma..?” , Hmmmm dasarrr, emang anak segitu belum ngerti kali ya dimarah-marahin panjang lebar, yang di pikirannya cuma main.., main & main..

Blog Entry Si centil Celyn.. Jun 4, ’08 4:49 AM
for Jocelyn’s contacts

Mama update foto2 centil Celyn di MP Celyn nih.., biar ntar kalo kamu udah gedean bisa ngeliat betapa centilnya kamu…

Blog Entry Enaknya makan donat..😉 Jun 3, ’08 2:58 AM
for everyone

Lagi asyik makan kue donat, tiba – tiba si mama fotoin aku.., padahal mulut & tanganku lagi penuh coklat.., cuek aja ahhh.., tanggung, lagi nikmat-nikmatnya..

iseng banget deh si mama..

he he he..

                                                                   Hmmm asyiknya makan donat…

                                                                  Waduhh tanganku kena coklat..

                                                       Sayang ahh.., mending aku jilatin aja coklatnya..

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: