(Pindahan dari Multiply) – kenangan Giselle selama ASI

Diposting di MP tanggal 09 Oct 2009, Giselle umur 2 tahun 2 bulan, tapi masih nenen tuhh hehehehe..

Biar inget gimana masa2 Giselle ASI selama 2,5th

———————————————————————————

Lagi keinget terus suara & kata2nya si Icel kalo mau minta nenen nih.. jadi kangennn…  

Sekarang ini Icel udah lumayan kosa katanya, udah ngerti kalo diajak ngomong dan bisa respon..

Contohnya : kalo dikasih sesuatu benda atau apa aja deh.. dia udah ngerti bilang te tiuuu.. (tengkiu..), trus kalo liat cecenya lagi main dia bisa manggil2 “cecehh..cecehh..”, dll.

Tapi kali ini ma cuma mau fokus cerita soal kebiasaan si Icel yang sehubungan tentang nenen / mimik ASI.

Ampe detik ini Icel masih mik ASI full.., dan kebiasaan dia kalo ma ada dirumah, sebelum bobo dia pasti nenen dulu sambil mentil,, hehehe.., alhasil kalo dia udah minta nenen, ma harus buka ‘warung’ lebar2.., kalo gak tangan dia pasti ngegerayang seputar dada ma untuk cari2 nenen satunya… ck..ck.ckk..

kalo udah nenen sambil mentil.. gak itungan menit dehh.. Icel pasti langsung pules terlelap..

Yang kasian kalo pas mama kerja.. otomatis dia gak bisa nenen langsung.., nah si mbak Lilahnya cerita kemaren ke ma..

kalo lagi siang2 Icel mau bobo.. dia udah ngantuk sambil kucek2 mata gitu.. Icel ngomong gini “mmammaa..mmaammaa… mau nyennyen..” hiks.. ma terenyuh juga dengernya 

agak merasa gimana gitu tahu anak pengen nenen tapi si mama malah nggak ada.., sedih juga sih..😦

Tapi, begitu si mbak Lilah bilang “nenennya gak ada dek.. kan mama kerja, Icel minum ASI aja ya, tuh mama kan udah siapin ASI di kulkas buat Icel, mau yaa…”

Dan yang tambah bikin terharu.. si Icel jawab “iyaaaahh…” sambil senyummm

Good girl..!! sukses deh dek kamu bikin mama jadi mewek2 denger cerita mbak Lilah tentang tingkah kamu itu…

Udah gitu, kalo udah sore2 nih, dia udah mandi, udah mamam.. ngerti deh dia kalo itu udah saatnya mamanya pulang..

Nah dia udah nggak mau tuh main diatas, pasti minta turun kebawah, jalan ke depan sambil nunjuk2 ke arah garasi sambil bilang “mama.. mama.. mau nenen..”hehehehe.. udah ngerti mamanya bakalan pulang bentar lagi & waktunya dia untuk puas2in nenen..

Begitu dia tahu mobil mama masuk garasi, mama turun.. langsung deh dia lompat2 dan minta gendong mama, udah gitu LANGSUNG ngajak ke kamar, naik ke kasur & boboan di bantal, sambil terus bilang nenen.. nenen.. hahahaha.. bahkan gak jarang sambil tarik2 baju mama, ngintip2 ke dalem baju, cari2 nenennya.. .., bener2 mamanya gak dikasih kesempatan buat cuci tangan pun lohh.. hehehe udah sakauw nenen ya dek..

Sebenernya sihh ma pengen banget nulis share tentang pengalaman kasih ASI buat Icel, mulai dari Icel baru lahir.. masa2 ASIX, MPASI nya ampe sekarang ini Icel umur 15 bulan.., dan kemudian akan disusul dengan cerita berikutnya ampe Icel umur 2 tahun dan akhirnya stop ASI.., buat kenang2an Icel nanti dan juga siapa tahu bisa berguna buat ibu2 yang mau & sedang memberi ASI buat anak2nya..

Tapiii…. waktunya itu yang susah.. musti banyak waktu luang sih buat cerita..

Nanti ahh, pasti ma sempetin untuk nulis di mp cece ini atau di blognya Icel aja yaa.. (btw, duhh dek sorry mama aja ampe kelupaan tu untuk update blognya dedek.. kebanyakan update ttg dedek Icel malah di mpnya cece celyn..hehe

Lagi keinget terus suara & kata2nya si Icel kalo mau minta nenen nih.. jadi kangennn…  

Sekarang ini Icel udah lumayan kosa katanya, udah ngerti kalo diajak ngomong dan bisa respon..

Contohnya : kalo dikasih sesuatu benda atau apa aja deh.. dia udah ngerti bilang te tiuuu.. (tengkiu..), trus kalo liat cecenya lagi main dia bisa manggil2 “cecehh..cecehh..”, dll.

Tapi kali ini ma cuma mau fokus cerita soal kebiasaan si Icel yang sehubungan tentang nenen / mimik ASI.

Ampe detik ini Icel masih mik ASI full.., dan kebiasaan dia kalo ma ada dirumah, sebelum bobo dia pasti nenen dulu sambil mentil,, hehehe.., alhasil kalo dia udah minta nenen, ma harus buka ‘warung’ lebar2.., kalo gak tangan dia pasti ngegerayang seputar dada ma untuk cari2 nenen satunya… ck..ck.ckk..

kalo udah nenen sambil mentil.. gak itungan menit dehh.. Icel pasti langsung pules terlelap..

Yang kasian kalo pas mama kerja.. otomatis dia gak bisa nenen langsung.., nah si mbak Lilahnya cerita kemaren ke ma..

kalo lagi siang2 Icel mau bobo.. dia udah ngantuk sambil kucek2 mata gitu.. Icel ngomong gini “mmammaa..mmaammaa… mau nyennyen..” hiks.. ma terenyuh juga dengernya 

agak merasa gimana gitu tahu anak pengen nenen tapi si mama malah nggak ada.., sedih juga sih..😦

Tapi, begitu si mbak Lilah bilang “nenennya gak ada dek.. kan mama kerja, Icel minum ASI aja ya, tuh mama kan udah siapin ASI di kulkas buat Icel, mau yaa…”

Dan yang tambah bikin terharu.. si Icel jawab “iyaaaahh…” sambil senyummm

Good girl..!! sukses deh dek kamu bikin mama jadi mewek2 denger cerita mbak Lilah tentang tingkah kamu itu…

Udah gitu, kalo udah sore2 nih, dia udah mandi, udah mamam.. ngerti deh dia kalo itu udah saatnya mamanya pulang..

Nah dia udah nggak mau tuh main diatas, pasti minta turun kebawah, jalan ke depan sambil nunjuk2 ke arah garasi sambil bilang “mama.. mama.. mau nenen..”hehehehe.. udah ngerti mamanya bakalan pulang bentar lagi & waktunya dia untuk puas2in nenen..

Begitu dia tahu mobil mama masuk garasi, mama turun.. langsung deh dia lompat2 dan minta gendong mama, udah gitu LANGSUNG ngajak ke kamar, naik ke kasur & boboan di bantal, sambil terus bilang nenen.. nenen.. hahahaha.. bahkan gak jarang sambil tarik2 baju mama, ngintip2 ke dalem baju, cari2 nenennya.. .., bener2 mamanya gak dikasih kesempatan buat cuci tangan pun lohh.. hehehe udah sakauw nenen ya dek..

Sebenernya sihh ma pengen banget nulis share tentang pengalaman kasih ASI buat Icel, mulai dari Icel baru lahir.. masa2 ASIX, MPASI nya ampe sekarang ini Icel umur 15 bulan.., dan kemudian akan disusul dengan cerita berikutnya ampe Icel umur 2 tahun dan akhirnya stop ASI.., buat kenang2an Icel nanti dan juga siapa tahu bisa berguna buat ibu2 yang mau & sedang memberi ASI buat anak2nya..

Tapiii…. waktunya itu yang susah.. musti banyak waktu luang sih buat cerita..

Nanti ahh, pasti ma sempetin untuk nulis di mp cece ini atau di blognya Icel aja yaa.. (btw, duhh dek sorry mama aja ampe kelupaan tu untuk update blognya dedek.. kebanyakan update ttg dedek Icel malah di mpnya cece celyn..hehe

Lagi keinget terus suara & kata2nya si Icel kalo mau minta nenen nih.. jadi kangennn…  

Sekarang ini Icel udah lumayan kosa katanya, udah ngerti kalo diajak ngomong dan bisa respon..

Contohnya : kalo dikasih sesuatu benda atau apa aja deh.. dia udah ngerti bilang te tiuuu.. (tengkiu..), trus kalo liat cecenya lagi main dia bisa manggil2 “cecehh..cecehh..”, dll.

Tapi kali ini ma cuma mau fokus cerita soal kebiasaan si Icel yang sehubungan tentang nenen / mimik ASI.

Ampe detik ini Icel masih mik ASI full.., dan kebiasaan dia kalo ma ada dirumah, sebelum bobo dia pasti nenen duluu hehehe.., alhasil kalo dia udah minta nenen, ma harus buka ‘warung’ lebar2.., kalo gak tangan dia pasti ngegerayang seputar dada ma untuk cari2 nenen satunya… ck..ck.ckk..

kalo udah nenen sambil mentil.. gak itungan menit dehh.. Icel pasti langsung pules terlelap..

Yang kasian kalo pas mama kerja.. otomatis dia gak bisa nenen langsung.., nah si mbak Lilahnya cerita kemaren ke ma..

kalo lagi siang2 Icel mau bobo.. dia udah ngantuk sambil kucek2 mata gitu.. Icel ngomong gini “mmammaa..mmaammaa… mau nyennyen..” hiks.. ma terenyuh juga dengernya 

agak merasa gimana gitu tahu anak pengen nenen tapi si mama malah nggak ada.., sedih juga sih..😦

Tapi, begitu si mbak Lilah bilang “nenennya gak ada dek.. kan mama kerja, Icel minum ASI aja ya, tuh mama kan udah siapin ASI di kulkas buat Icel, mau yaa…”

Dan yang tambah bikin terharu.. si Icel jawab “iyaaaahh…” sambil senyummm

Good girl..!! sukses deh dek kamu bikin mama jadi mewek2 denger cerita mbak Lilah tentang tingkah kamu itu…

Udah gitu, kalo udah sore2 nih, dia udah mandi, udah mamam.. ngerti deh dia kalo itu udah saatnya mamanya pulang..

Nah dia udah nggak mau tuh main diatas, pasti minta turun kebawah, jalan ke depan sambil nunjuk2 ke arah garasi sambil bilang “mama.. mama.. mau nenen..”hehehehe.. udah ngerti mamanya bakalan pulang bentar lagi & waktunya dia untuk puas2in nenen..

Begitu dia tahu mobil mama masuk garasi, mama turun.. langsung deh dia lompat2 dan minta gendong mama, udah gitu LANGSUNG ngajak ke kamar, naik ke kasur & boboan di bantal, sambil terus bilang nenen.. nenen.. hahahaha.. bahkan gak jarang sambil tarik2 baju mama, ngintip2 ke dalem baju, cari2 nenennya.. .., bener2 mamanya gak dikasih kesempatan buat cuci tangan pun lohh.. hehehe udah sakauw nenen ya dek..

Sebenernya sihh ma pengen banget nulis share tentang pengalaman kasih ASI buat Icel, mulai dari Icel baru lahir.. masa2 ASIX, MPASI nya ampe sekarang ini Icel umur 15 bulan.., dan kemudian akan disusul dengan cerita berikutnya ampe Icel umur 2 tahun dan akhirnya stop ASI.., buat kenang2an Icel nanti dan juga siapa tahu bisa berguna buat ibu2 yang mau & sedang memberi ASI buat anak2nya..

Tapiii…. waktunya itu yang susah.. musti banyak waktu luang sih buat cerita..

Nanti ahh, pasti ma sempetin untuk nulis di mp cece ini atau di blognya Icel aja yaa.. (btw, duhh dek sorry mama aja ampe kelupaan tu untuk update blognya dedek.. kebanyakan update ttg dedek Icel malah di mpnya cece celyn..hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: