(Pindahan dari Multiply) – Giselle’s growing

GISELLE – FIRST TIME MPASI

posting di MP tanggal 09 Jan 2009, pas umur 6 bulan lebih 2 hari.

———————–

Mau cerita soal MPASI nya Icell nih.. :p

Sejak tanggal 7 jan kemaren, Giselle udah mulai mamam. Sampai hari ini kur leb udah 2 mingguan mamam.

First MPASI nya bubur susu beras merah + ASIP (pake tepung beras GASOL), dibikin encer mirip2 ASI gitu.. pertama kali mamam dia nggak suka.. mukanya aneh.. hehe, hari pertama gagal dehhh….

Pas hari kedua, buburnya dibikin kental.., tadinya iseng2 cobain ke dia, ehh nggak taunya dia malah doyan…! mulutnya langsung kecap2 gitu.. trus ngga lama dia telen..
walahh rupanya kamu nggak suka yang encer2 gitu toh, maunya yang kentel.., langsung habis tuh bursunya… horeeee…

Pertama2 cuma sekali sehari mamamnya, ganti2 antara bubur beras merah, bubur beras coklat & kacang ijo. Pas hari ke 4 mulai coba 1 hari 2x. mamam, pagi & sore.
Ternyata nggak ada masalah.., pupnya juga oke, udah mulai teratur dan berbentuk (enggak encer lagi kayak waktu masih ASIX)

Lewat minggu pertama, mulai coba kasih sayur.., waktu itu dikasih labu kuning (pumpkin), trus coba lagi kentang & wortel… so far nggak ada masalah.. si Icell doyan dan pupnya juga ngga ada masalah, nggak ada alergi juga… good..!

Masuk minggu kedua mulai dikasih buah.., dan ampe hari ini Icell udah mamam buah pisang, apel kukus, pear kukus & alpukat.
wahh…. pisang dia doyan banget! 1 biji pisang ambon yang ukuran gede habis ama dia… senengnya hati mama…😀
Buah pear juga gitu, Icell doyan, cuma apel yang nggak doyan, soalnya rasanya agak asem2 gitu kali yakk..

Hari ini mau coba alpukat.. belum tahu nih doyan atau engga..
Oh iya, buburnya juga udah mulai dicampur air kaldu ayam (mama bikin pake ceker ayam digecek2 ampe keluar sum2nya), ini pengalaman dari cece Celyn dulu..
Yang ini juga idem… ngga ada masalah.. ngga alergi dan pupnya juga oke2 aja… malah dia doyan karena gurih kali yaa..

Semua mamam Icell No Salt & No Sugar, bumbu-bumbu juga No.

Sekarang ini kalo mamam, Icell udah ngga nangis2 or nolak lagi, cumaaaa…, yang lucu mamamnya sambil merem gitu matanya (mungkin dia pikir sama kayak kalo dia lagi nenen kali yaakk), tapi biarpun sambil merem, mulutnya tetep gerak2 dan makanannya ditelen tuhh… hihihi..
Teruuusss, pas si suster bilang “udah abiss mamamnya de…”, mata si Icell langsung melek gede.., ketawa2 dan beraktifitas lagi tuh dia seperti biasa.. ha ha ha.., kok bisa sih de kayak gitu? Meremnya pura2 yaa…??

Tapi jangan merem ahh de kalo lagi mamam, tar lama2 ketiduran kan gawatt… :p

Kalo liat orang makan, sekarang ini dia excited banget.. ngeliatin terus..
Pernah suatu ketika, mama lagi makan apel, tau2 dia nangis2.. minta tuh apel, mama sodorin tuh apel ke mulut dia.. maksudnya supaya dia isep2 aja.., ehh gak tahunya dia ngamuk, nangis gitu.. haha..
Rupanya dia kesel karena ngga dapet2 tuh apelnya. Akhirnya mama cuil dikit tuh apel trus masukin ke mulut dia…, langsung kecap2 mulutnya & habisss tuh apel ditelen ma dia… walah… doyan toh de…

Mudahan MPASI nya tetap berjalan lancar ya.. mamam yang banyak, biar Icell cepet gede, sehat & pinter.

Ini foto2 waktu hari pertama & kedua si Icell mulai MPASI

 
 
suapan pertama…sluruppp…nyam nyam nyammm…😉
 
                                                     num dulu ahhhh….😉
 
 
 
 
Mamam boaa… ??? Nov 2, ’09 12:10 AM
for everyone

Mumpung lagi mood & sempet.. cerita dikit ahh soal si Icel.. xixixixixi..

Namanya emak2.. ya ceritanya pasti seputar anak lahh ya…., daripada nyeritain anak orang atau ngomongin yg nggak2, mending ceritain anak sendiri kan..? biar deh dibilang narsis juga.. hahaha..

 

Pagi tadi ceritanya mama telpon ke rumah, trus ngomong ama si Icel :

mama   : haloo sayang.. lagi ngapain ?

Icel       : mamam.. mamam.. (makan)

mama   : mamam apa dek..?

Icel       : “boaa..” (bola)

mama   :  hahhh…? kok bola dimamam dek..? jangan donk.. kan bola kotor.. bla bla..bla.. ngoceh2 krn saking kuatir icel makan bola beneran

 

Dari belakang terdengarlah suara si mbak lilah, BS nya Icel bilang “Icel lagi makan telor puyuh bu.. dia bilangnya boaa..”

wkwkwkwkwkwkwk… ampe geli mama dengernya.. kirain mamam bola beneran..kok bisa sih dek, telor puyuh dibilang bola? karena bulet2 kecil gitu ya bentuknya?

Tapi sekarang ini si Icel apa aja yg bentuknya bulet gitu, pasti dibilangnya “BOAAA..” sih, mau balon kek, mau lampu yg bentuknya bulet, mau bola beneran.. semuanya dia sebut “BOAA”.. hehehe..

 

Denger celotehan kamu tadi, cukup lumayan bikin mama agak ‘melek’ deh nih dek.. akibat semalem nemenin kamu begadang ampe jam 3 pagi, yang maunya mainnnn terus.. tinggal mama yg tepar nih dikantor dehh.. xixixixi.. yahh emang resiko punya anak ya gitu sih yaa..

 

mama Luv you dekk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: