(Pindahan dari Multiply) – Share tentang Baby Sitternya Giselle

Dipsoting di MP bulan Sept 2009

———————————

Kali ini pengen share aja pengalamanku selama ini pake BS, siapa tahu berguna buat moms yang lain..

Sharenya aku bagi 2 yaa.., pengalaman BS2nya si Icel dan nanti 1 lagi BS2 nya cece..

Kenapa Icel duluan..?
Karena BS2 Icel selama ini ‘kurang oke’ semua.. makanya aku share duluan..

Hiks.. ginilah dilema jadi working mom.., serba salah..
Pengennya anak keurus dengan baik, tapi satu sisi harus berjuang juga buat ekonomi keluarga.

Perasaan sebagai ibu udah bercampur aduk dehh.. nggak karuan rasanya, antara nggak tega liat anak diurus orang lain, kesel ama BS, pengen anak punya kehidupan yang lebih baik ampe sempet marah ama MIL (mother in law), dalam hati sihh.. yg kadang aku pikir terlalu bawel, sehingga bikin para BS itu nggak betah..

Banyaknya pikiran2 gini jadi salah satu penyebab kenapa ubanku jadi tambah banyak keluar kali yak…? hihihihi…

Semua suster2 Icel ambil dari Yayasan Suci Ananda – bekasi, kecuali suster terakhir, yaitu suster Peni, dia dari yayasan Kharisma Jaya – Taman Mini.

Mulai dari Icel lahir…
BS pertamanya namanya Suster Ami..
Suster Ami ini dulunya adalah susternya Celyn juga, kita panggil dia balik untuk urus Icel baby karena track recordnya yg bagus sebagai BS.
Wahh asli, kalo soal kerjaan si Ami ini hebat deh… rapi, bersih, telaten, pokoknya Icel bener2 terawat deh ama dia. Sampe2 waktu itu Icel nggak bisa minum ASIP pake botol.., dia dengan sabarnya loh nyuapin ASIP pake sendok.. sesendok demi sesendok ampe abis ASIP 1 botol….

Cumaaaaa…. kelemahan nih suster, dia tuh klepto.. alias suka ngambilin barang2 atau uang, khususnya punyanya susternya Celyn / asistenku.

Terakhir dia ijin cuti (karena udah sering ketahuan suka ngambil uang BSnya Celyn), sambil bawa kabur kamera digitalku..!!
aku pernah cerita soal kameraku ini.. yang akhirnya balik lagi tuh kamera..

Setelah cuti itu, dia nggak balik2 lagi ke aku, tepatnya aku bilang ke dia nggak usah balik2 lagi..
Icel diasuh si Ami ampe umur 4 bulan.
Soal kelakuan si Ami yg suka klepto, aku laporin semuanya ke yayasannya, tapi ngga ampe laopr ke polisi segala sih..

Finished deh cerita soal si Ami…

Si Ami keluar, Icel diasuh ama Suster Anis (BS nya Celyn)…
Suster Anis ini bagus.., jujur, rajin & rapi. Celyn & Giselle bener2 terawat deh ama si anis ini.
Sayangnya tiba2 dia disuruh pulang kampung ama bapaknya, karena mau ada hajatan, dan setelah itu nggak diijinin balik lagi ke jakarta…

Anis asuh si Giselle ampe umur 5 bulan (cuma 1 bulan).

Selanjutnya dapet sus baru, namanya Suster Eni.. sama dari yayasan P slamet / Suci Ananda juga.

Sebenernya nih orang baik sihh.., sayang ama Giselle dan kerjanya nggak hitungan.. waktu itu dia mau loh nyuciin baju aku & suamiku segala gara2 kita emang gak ada asisten.

Kelemahannya : suka agak2 jorok dan senengnya gendong2 si Icel mulu.. jadi Icel kurang terstimulasi.., makanya waktu itu Icel agak telat duduk, merangkak juga.

Si Eni ini keluar karena dia rujuk ama suaminya (waktu dia kerja di aku, dia dalam kondisi proses cerai ama suaminya).
Soal rujuk ini.. ampun dehhh, bener2 ngga tahu malu loh! masa si suami ampe dateng2 ke rumah trus naik ke atas (ke lantai 3), dan tahu gak..?? berbuat ML di situ!!! astaganaga..! dengan kondisi kamar pembantu tuh kaca semua, mereka bener2 gak peduli ada asisten & BS Celyn yang bolak balik ke lantai 3 itu loh..
*ampe geleng2 kepala dehh*

Puncaknya.., waktu Icel dirawat di RS dulu gara2 diare & muntah2..,
dia minta ijin pulang ke rumah dengan alesan nggak enak badan..
Nggak tahunya KABURRRR tuh si Eni dengan membawa semua pakaian2nya ! bener2 ratu tega tuh orang.., anak asuhnya masih sakit di RS malah dia kaburr.. hhhhhhhh… cuma bisa tarik nafas dehhh..

Tutup buku deh cerita soal si Eni..
Lapor ke yayasan?? udah pasti.. cuma ya namanya yayasan bisa apa? namanya BS nya udah kabur gitu? capee deh urusan ama yayasan2 gitu..

BS selanjutnya…
Suster Peni.., ini dari yayasan Kharisma Jaya – Taman Mini.
Pertama kali aku liat.. jujurnya.. aku nggak gitu sreg.. agak jutek.. trus rambutnya awut2an gitu..
cuma mau gimana? ya mau nggak mau dehh, mana waktu itu cari BS susah.. semua pada kosong, nggak ada stok.

Akhirnya dicoba deh, dia urus Icel..
Awal2 bagus ternyata dia kerjanya.., sayang ama Giselle (ini point penting buat aku).
Mertua juga oke ama cara kerja dia..
Secara perkembangan, Icel oke banget diurus dia.., badannya jadi montok, kenceng gitu, trus motoriknya juga okehh.., cepet bisa jalan, kosa kata juga lumayan.

Nah terakhir2 ini, nggak tahu ada masalah apa, mami mertua nggak cocok ama dia.., jadi apa2 yang diliat negatif melulu dari dia.
katanya si Peni ini suka marah2in Icel lah, suka maksa kalo makanlah, suka kasar ama Icel.. hikss.. jujur kata2 mertuaku ini bikin hatiku kayak di iris2 sembilu.. sakittt banget ngebayangin Icelku dibegituin ama si Peni.
Tapi kalo aku konfirmasi ke Peni, dia bilang dia emang suka panikan & suaranya keras, jadi kedengerannya kayak marah2 gitu.. hhhhhhh i don’t know lah mana yg bener & salah..

Ohh iya, point negatif si Peni yg menyebabkan dia akhirnya kita berhentikan, yaitu dia suka nyolot. Kalo dikasih tahu suka balik ngejawab dengan ketus gitu.
Terakhir dia ribut ama mami mertua yg ujung2nya kita harus berhentiin dia..
Kayak2nya juga dia suka nggak jujur.., ditanya apa jawabnya apa…, ya sud lah, daripada dia udah gak cocok ama mami mertua dan emang udah terbukti suka kurang ajar dan nggak jujur gitu, akhirnya finished dehh dia jadi BS nya Icel.

Nah terakhir ini, Icel diasuh ama si Lilah..
Lilah ini dulunya asisten kita, udah 5 tahun ikut kita.
Tahun lalu dia minta pulang karena mau training jadi BS, dan emang bener sekarang dia udah jadi BS. Makanya kita tarik dia lagi buat asuh Celyn awalnya.

Cuma karena Peni tiba2 mendadak keluar gitu dan kita nggak dapet gantinya, akhirnya si Lilah ini yg ngasuh Icel.

Dan hari ini rencananya si Lilah balik ke tempat kita… mudah2an langgeng deh ya si Lilah ngurus Icel.
Secara si Lilah ini orangnya sabar, nurut dan sayang ama Celyn & Giselle. Udah gitu bersihan orangnya.
Seengganya ampe tahun depan deh, soalnya lebaran tahun depan dia rencana mau merit..

Ya gitulah share tentang para BS nya Icel.. jujur soal BS ini bikin aku pusing bin desperado deh..

Soal BS2 nya celyn di posting tersendiri setelah ini…

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: