(Pindahan dari Multiply) – Share tentang para Baby sitternya Celyn

Diposting di MP bulan Oct 2009 juga…

kalo sekarang mahh Celyn udah gak perlu BS BS an lagii.. secara udah gedeeee gitu xixixixi…

Stay tuneee & gooooo…!

coz masih banyakkk tulisan2 dari MP yg mau di transmigrasi ke sini…😉

———–

Kali ini gantian share tentang BS2nya Celyn dari pertama dia lahir ampe sekarang.

Kalo untuk Celyn, 3 tahun pertama BS2nya oke semua, gak ada masalah.., nahhh 10 bulan belakangan ini nih yang mulai timbul masalah soal BS.

Start….

Celyn lahir.., awalnya ngga pake BS, karena si oma bilang dia yang mau urus Celyn… sipppp dehh pikirku..

Ngga tahunya begitu pulang ke rumah, tiap malem Celyn rewel dan ngga bisa tidur tenang, dikit2 bangun.. alhasil bikin mama & omanya tepar kecapean, mana aku waktu itu baru abis caesar kan… wuaduhhh sakittt bener luka bekas operasinya.
akhirnya cuma bertahan 2 minggu tuh ngga pake suster.. si oma nyerah juga.. hahahaha..
mulailah cari2 yayasan bagus buat susternya Celyn.

Aku telpon temen2 yang biasa pake BS, dan akhirnya direkomendasikan Yayasan Suci Ananda Bekasi (nih yayasan dulunya emang bener bagus, tahu kenapa akhir2 ini BS2nya edan semua..)

Dapetlah Suster Ami (ini sus Icel juga, yg klepto itu tuw..)
hhhhhhh… legaaaa.. akhirnya aku & MIL bisa istirahat juga setelah ada si Ami.
Ami ini kalo soal kerjaan emang TOP BGT. Celyn bener2 terawat di tangan dia..

Cuma sayang, waktu itu Celyn umur 2 bulan, tiba2 si Ami ini pulang kampung karena bapaknya meninggal dunia, dan ditunggu2 ngga balik2 ke jakarta.

Akhirnya minta BS lagi deh dari Suci Ananda, kali ini dapet suster yang udah pengalaman 10 tahun urus bayi.. namanya Suster Rofah.., ini suster yang TERBAIK deh di mataku. Ampe saking sayangnya kita ama dia, kita ajak dia juga jalan2 ke singapore waktu itu.
Semuanya oke tentang si rofah ini, kalo dinilai dapet nilai 95 deh..
kerjaan oke, bersih, jujur, sayang Celyn, rajin, TOP deh..

wahh bener2 jaman emas deh waktu itu, aku juga bisa tenang ninggal2in Celyn kemana2 tanpa kuatir.

Berpisahnya ama si rofah, pas waktu lebaran, dia harus pulkam.. pulangnya aja dia ampe nangis2 lohh, berat ninggalin Celyn. Dan dia rencana mau tinggal lama di kampung katanya karena ada ponakannya yang mau merit.

Ya sud deh.. akhirnya aku cari BS baru buat Celyn..
Dapet suster Inem.., ini orangnya kecil2 hitam..
Oke juga kerjanya.., udah pengalaman..
Celyn seneng main sama dia…

Sipp dah waktu itu, ampe lebaran tahun berikutnya juga, baru dia pulkam…

Karena dia juga balik ke jakarta kelamaan, akhirnya aku cari BS baru lagi..
masih ambil di yayasan Suci Ananda juga…
Dapetlah suster Anis (yg sempet urus Icel juga)..
1 tahun lebih juga Celyn diurus ama dia ini..
Orangnya oke dehh.., sayang Celyn..
semua baju2.. maenan dll Celyn rapi deh ditangan dia..
Celyn juga sehat & montok diurus dia…

Bener2 tenang & enjoy banget deh jaman2 itu tuh aku..
kerja tenang, pergi berduaan ama suami juga tenang..
Ngga kuatir dikitpun mau ninggalin Celyn meskipun cuma berdua ama BS..

Tapiiii…

Memasuki tahun 2009, mulailah masalah2 soal BS timbul… ampe bosen rasanya bolak balik nelponin yayasan terus..
Udah abis uang buat bayar adm, bayar ongkos anter si BS juga… ditambah cape hati liat kelakukan tuh para BS..

Heran…
Tuh yayasan Suci Ananda kok bisa langsung berubah gitu yaa..
aku tuw udah percaya banget ama niy yayasan.. 1-2 kali dapet BS jelek aku pikir ‘ahh wajarlah…’
tapi.. ini terus2an, ada 4 apa 5 BS dari yayasan ini dan semuanya bikin keki..

Sejak si Anis pulkam, Celyn akhirnya ganti BS..
waktu itu Icel ama suster Eni, si Celyn ama suster (siapa ya namanya. lupa).. orang madura…
Nih suster awalnya bagus kerjanya.. baru 2 minggu mulai deh keluar nyebelinnya..
Gara2 dia putus ama pacarnya (menurut ceritanya si suster Eni – BS nya Icel), kelakuannya jadi berubah drastis…
Kerjanya nangis mulu tiap hari..
Mana tersinggungan orangnya, ngga boleh salah ngomong dikitpun deh… ck ck ck…

Akhirnya karena ngga tahan liat dia begitu terus, aku minta tuker aja deh ke yayasannya., ya iyalah gimana mau ngurus anak kalo gitu? ngurus diri sendiri aja ngga bisa, nangis mulu gitu..

Akhirnya tuker deh ama BS lain…
Siapa ya namanya?? lupa juga.. hahaha.. kebanyakan BS yg keluar masuk sih..
orangnya sih manis.. orang jawa.. cuma mukanya jutek abizzz…

Cuma 2 hari bertahan ngasuh Celyn, trus langsung minta pulang!! alesannya anaknya sakit.
Minta pulangnya pun SEGERA!! KUDU hari itu juga! *elus2 dada*
ampe sempet aku teriakin tuh suster saking keselnya..

Ya sud, akhirnya dengan engga bisa ditahan lagi, pulanglah tuh si suster jutek..

Ganti lagiiii… minta lagi donk ke yayasan.. kan belum 3 bulan..
akhirnya dikasih yg baru dateng dari kampung, baru selesai di training di yayasan..
namanya Suster Lisa.., gajinya sih murah cuma 500 rb, tapi ya ampun nih orang mualesssnya minta ampun!!

Soal males sih aku masih tolerir lah.., walopun empet bener dah liatnya..
Tapiii.. yang bikin aku naik darah… dia tuh ternyata suka nyubitin Celyn!!!
 
Astaganaga… bener2 ngga terima tuh waktu itu aku…
Langsung aku panggil dia, aku ngomong dengan keras.. aku bilang “saya engga terima anak saya kamu cubitin gitu!, cuma saya & papanya yg berhak buat cubit / mukul Celyn!, saya bisa laporin kamu ke polisi loh atas perbuatan kamu itu!!”

dia sih diemmm aja.. dengan muka ketakutan..
akhirnya dia minta pulang besoknya..
gihh dahh.. aku sih udah ngga sudi ngeliat dia lama2 disitu.. udah kesel benerr ama kelakuannya.. seenaknya nyubit2in anak orang..

Nah.. pas dia keluar, aku coba sms lagi si lilah (BS ex asistenku yg sekarang jaga Icel)..
Passs banget dia juga bilang mau keluar dari majikannya… wahh klop banget dah pikirku.. emang jodoh kali ama si lilah ini.. hehe..

Akhirnya baliklah si lilah itu kerumahku untuk urus Celyn.. waktu itu Icel masih diurus ama si Peni.

Nah semenjak Peni keluar, Lilah naik pangkat urus Icel.. dan sementara Celyn ngga ada BS.., diurus rame2 ama opa omanya..
untung Celyn udah gede.. jadi ngga terlalu urgent banget untuk dapet BS / asisten buat dia..

Sekarang ini sih tetap aku lagi cari2 asisten buat jaga Celyn, seengganya ada yang nyuapin / urus makan minum & baju2 dia.., kasian juga opa omanya kalo harus handle semua keperluan dia.

Mudah2an dapet yang oke deh…

Udah cukup deh petualangan selama 9 bulan ini dengan para BS2.. cuapeeee.. !

 

 

Leave a Reply

