Garut – Bandung Trip 2

Lanjuuuttttt….

Day 2 : Jumat 14 Des 2012

Pagi pagi, kita masih enak tidur. secara udaranya dinginnn, enak buat tarik selimut lagi… ehh si cece bangun duluan… memang kebiasaan anak satu ini, nginep dimana2 pasti bangunnya paling pagi daripada emak babe dan dedeknya…

begitu bangun pasti maunya keluar.. main2 bentar diluar gak lama langsung bangunin emaknya… apalagi kalo gak minta Sarapan alias makannn.. huehehehe… kalo emaknya gak bangun2..terusss aja dia gangguin, ayoo maa aku laper, ayoo ma kita sarapan yooo… hedeehhh… alhasil dia selalu berhasil membuat mamanya melek dan gak bisa tidur lagi…. alamakk cece..cece… pdhal kan mama pengen bangun sianggg mumpung liburan gitu….

Ya sudahlah.. mamanya bangun dengan terpaksa.. dan gak lama disusul dedenya juga ikutan bangun…

Setelah pada bangun, keputusan malah berubah.. gak jadi sarapan tapi pada mau berenang… dengan antusias hayukkk lah kita berbondong2 menuju kolam rendam air hangatnya.. setelah sampe langsung pada nyebur… owiyaa, yang berenang alias berendam kita berempat yaetu papa mama cece dan dede Niaaaa😉 , cuma mbak vina aja yang gak berenang..

view kolam KSA

View gunung dari kolam air hangat kampung sumber alam.. asli baguss banget…

kolam renang KSA

Ini juga view dari kolam renang kampung sumber alam

Bener2 fresh lahir batin deh.. sambil berendam air hangat, ngelurusin otot2 yang pada kaku.. otot mata juga jadi rilex liat pemandangan yang indah… liat depan gunung.. liat samping gunung juga… liat belakang bungalow.. xixixi… ditambah udaranya sejuk… wow banget gitu…

Puas berendam, lanjut breakfast di resto hotel… sarapannya lumayan enak, model prasmanan.. seperti kebanyakan hotel bintang ya menunya lumayan lengkap, ada nasi beserta lauk pauk, bubur ayam, beraneka jenis roti, bubur kacang ijo, soto dan lain lain.. si krucils makannya banyak, secara laper kali yak abis berenang🙂

Nggak lama setelah itu kita siap siap untuk check out dari hotel, secara mau ke puncak darajat yang perjalanannya kurang lebih 45 menit dari hotel…

Bye bye kampung sumber alam.. lain kali mau ahh balik lagi kesini.. enak sihhh…🙂

Sepanjang perjalanan ke puncak darajat, si duo gadis plus mbaknya asik tidur nyenyak… kalo mbaknya sih gak usah jalan jauh2, jalan deket aja asal udah di mobil dan ber AC langsung merem dia itu.. sampe Giselle pernah bilang ke mbak nya “ihhh si mbak mahh.. kerjaannya tidur melulu kalo di mobil..” hahahahaha… itu anak asuhmu lohh ya yg ngomong, bukan emaknya yg suruh…😀

Jalan menuju Puncak darajat bagus.. halus mulus.. cuma menjelang sampe atas, jalanannya makin menanjak drastis.. ampe si papa setir pake gigi 1 terus takut gak kuat nanjak….

Di sebelah kiri dan  kanan view pemandangannya hejo hejo, pu’un semua isinya.. bikin teduh hati & mata…. sungguhan dehhh..🙂

akhirnya sampailah kita di puncak darajat… itu bener2 dipuncak ternyataaa … kesononya udah gak ada apa2 lagi.. katanya pedagang situ sih kalo lanjut kesana bisa tapi lewat jalan lain.. itu menuju ke kawahnya.. mungkin kawah kamojang kali ya…

dan Puncak darajat ini lokasinya berdekatan dengan chevron.. itu tuh perusahaan gas alam, yang ambil gasnya dari gunung di puncak darajat ini.. jd sepanjang jalan dekat puncak darajat  ada pipa2 besar milik chevron.

Yang penasaran pengin tahu lengkap tentang puncak darajat bisa langsung liat di http://www.puncakdarajat.com

Begitu turun dari mobil, langsung di sambut sapaan dinginnya udara puncaknya garut dan kabut yang lumayan teballl… brrrrr… dinginnyaaaa…. hahahahaha..

lohh kok malah ketawa? ya eyalah.. namanya juga keluarga kutub pecinta dingin.. makin dingin makin sumringah lah kita… xixixi.. apalagi si krucil kecil alias giselle dan babenya.. kagak ada rasa dinginnya dikitpun… ckckck, malah ketawa2 dan teriak “Cihuyyy.. uhuyy… asikk enak banget disini.. dinginnnn..” sambil cengengesan tuh si Icel… wkwkwk

Si papa langsung beli tiket dan kemudian masuk deh kita ke lokasi kolam air hangatnya.. Harga tiket per orang IDR 15rb dewasa dan IDR 10rb untuk anak anak.

depan puncak darajat

View dari pintu masuk Puncak darajat

darajat

Dua gadisku @Puncak darajat

ember tumpah

Giselle seneng banget liat ember tumpah ini (ember gede warna biru), yang kalo airnya penuh bisa tumpah dan bunyinya lumayan kenceng, trus airnya muncrat kemana2… ampe diajak jalan ke tempat lain gak mau tuh dia.. setia nungguin embernya tumpah terus.. hihihi..

Didalam area kolam rendam ini, kita sewa tikar harganya 10rb, dan ada saung2 untuk tempat kita duduk nyantai sambil nungguin anak2 berenang…, yang biarpun dinginnya sangat lumayan (lumayan nusuk tulang maksudnya), dua krucil ini tetap mintanya nyebur lagi..  alamakkk…. ya sok atuh dah neng… puas2keun berenang yaa mumpung masih di garut, surganya kolam rendam air hangat…😉

kolam hangat di darajat

Berendam air hangat ditengah2 tebalnya kabut dan dinginnya udara..

Puncak darajat

itu ember tumpahnya ada di belakang mereka.. Giselle gak bosen2 nunggu ember raksasa itu tumpah😀, trus airnya itu keliatan berasap karena hangat

Sementara cecenya sibuk berendam air hangat (walopun ditanya dia tetap lebih suka berenang di air dingin katanya…. kebalikan ma mamamu yah cee yg suka banget ama air hangat..), nahh kalo dedeknya mah teteuppp aja sibuk perhatiin dan nungguin waktunya si ember raksasa itu tumpahh.. hahaha…

Kelar berendam, pada makan yang kuah2 dan panas.. apalagi kalo bukan pop mie..😀 secara gak ada yang  jualan lagi.. mungkin masih week day  kali ya.. padahal sih ada stand2 untuk jualan makanan gitu, tapi pada tutup. mungkin bukanya kalo wiken aja.. mungkinnnn….

Papa mamanya malah asik ngupi…secara pasangan coffee mania gitu, dimanapun dan kapanpun kudu ngupi.. tiada hari tanpa ngupi deh pokoknyaa… xixixi… bener2 nikmat dan amboiiii rasanya…, sementara lagi ngedinginin hati, otak dan pikiran sambil nyeruput kopi panassss…, wuihhh beneran langsung hilang semua streess pikiran tentang sekolah si cece, soal jualan, kerjaan dan segala tetek bengek lainnya😀

Nggak lama setelah kelar makan dan nyantai… kita siap siap untuk keluar dari situ, karena mau ke bandung lagi alias lembang.. tempat favorite kita😉

Sebelum pulang si papa sempet tanya2 soal villa / penginapan di puncak darajat… harganya yg paling murah 350rb untuk week day (4 orang) dan 500rb untuk wiken… selain itu ada tipe2 yang lain juga.

Di dekat puncak darajat ada waterpark air hangat juga.. namanya Awit water park.. cuma dia ini lokasinya agak dibawah.. kalo puncak darajat kan bener2 di puncaknya.., tapi gak jauh sih dari puncak darajat.

awit

Awit water park yg walopun agak dibawah tapi teteupp aja kabutnya tebel juga😀

keluar dari kawasan Puncak darajat kita langsung menuju ke bandung.. yang katanya berkisar 1,5 – 2 jam dari kota garut.

sampai di luar kota garut (lupa namanya) kita mampir untuk makan siang dulu di nasi Liwet Pak Asep Strawberry (ASTRO), yang pengin liat lengkapnya bisa buka di http://www.liwetasepstroberi.blogspot.com/

Disitu ada penginapan juga rupanya.. dan pak Asep strawberry ini ada di 3 lokasi berbeda… kita mampirnya yg di jalan antara garut ke bandung.. lupa namanya deh.. hehehe

Disini kembali kita makan nasi liwet… mumpungggg masih ada di garut ya puas2in makan nasi liwet tohh.. , dan makannya pun kembali di saung.. cuma bedanya ama di cibiuk, saung disini letaknya di pinggir2 danau buatan yang penuhh dengan ikan mas gendut2.. Icel gak ada takutnya tuhh ampe nungging2 mau mancing ikan katanya (mancing pake apa toh dee?), tinggal emaknya aja yg teriak2 takut nih anak kejebur… Terus ditengah danau ada jembatan penyeberangan unik.. kita lewat situ, cuma karena pas gerimis jadi agak2 ngeri kepleset kan bahaya.. tahu2 jeburrrr ajaa… xixixi

jembatan

jembatan cinta di pak Asep strawberry.. xixixi (karena ada cintaku di situuhh..) astaga gubraxxx, lebay bin jijay bajayyy deh ahh.. wkwkwk

Dan sayangnya  waktu kemarin kita kesitu lagi hujan.., jadi gak bisa naik perahunya dehh…😦

me pak asep

@Pak Asep, dibelakang ada rumah2an berbentuk strawberry, bisa buat tempat makan juga

pak asep

Duo yellow @pak Asep

icel

Si eneng Giselle @ pak asep

kelar makan, kembali si papa yang bayar ke kasir.. Total kerusakan kita makan di sini Rp 151rb.. beda ceban ama waktu makan di Cibiuk.. soalnya di cibiuk pake ada tambahan empal segala sih.., so far soal harga sih kurang lebih sama..

kalo rasanya.. nasi liwet di cibiuk lebih enak.. ayam goreng sama enaknya… sambel juga enak di cibiuk.. yang lain enaknya sendiri2 dehh.. hehe.. soalnya daku memang penggemar makanan sunda, jadi ya doyan2 aja kalo disuruh makan sundanese food😉

kelar makan lanjut perjalanan ke bandung…

Sepanjang jalan hujan derasss.. jadi gak bisa jalan cepet2.. secara banyak antrian juga karena jalan2 tergenang air..

duo gadiskuw kembali terlelap di sepanjang perjalan menuju bandung…. hmmmm… memang 2 anakkuh ini doyan jalan.. mobil adalah rumah ke dua bagi mereka.. tanpa di instruksiin, kalo udah ngantuk atau cape mereka langsung tidur sendiri.. yang satu di jok paling belakang.. satu lagi di jok tengah… begitu juga dengan mbaknya, kembali terlelap dengan pulesnya…xixixiixixixi…

sampai di pasteur bandung sekitar jam 3 atau jam 4 sore gitu.. gak liat jam soalnya…

Langsung menuju Yehezkiel Hotel.. tempat favorite kita… entah kenapa udah banyak berkelana di banyak hotel, sampai hotel bintang 5 sekalipun tetappp Yehezkiel ini punya tempat tersendiri di hati kita berempat… #apaan sih coba.. hotel aja ampe ada di hati.. hedeeehhh…😀

Giselle malah sukanya nginep di yehez ini.. secara tempat mainnya lumayan luas.. dan rasanya homy gitu ada disini..

Saat booked via telpon, baik si mbak maupun mas receptionistnya udah kenal dah pokoknya ama yang namanya Raymond atau Liana.., di data base mereka 2 nama ini menempati urutan ranking pertama atau paling nggak 3 besar kali untuk pengunjung setia yehezkiel.. xixixi.., soalnya tiap kali tanya perlu DP gak? selalu di jawab gak usah bu / pak.. udah tahu kok.., kan udah langganan😀

Dan kemarin kita dikasih kamar yang baru.. letaknya di pojokan sebelah restorannya.., keliatan masih baru karena lantainya masih kinclong, lukisan dan lemari juga keliatan baru.. waktu ke yehez sblmnya kyknya belum ada nih kamar.. belum ada entah gak perhatiin dahh… Jadi deretan kamar baru ada 4 kamar.. yang aku inget no kamarnya 34 (tempat kita nginep) dan no 35 (ini lebih luas kamarnya).

kelar cek in, pada bersihin badan alias mandi… terus istirahat bentar…

Makan malam kita kembali berkelana, menyusuri lembang di malam hari.. tadinya mau cari chinese food, secara bosen juga 2 hari berturut turut makan sundanese terus… tapi nggak jadi, karena chinese food di lembang kok gila2an sih harganya…mahallll… jadi males dahh… ujung ujungnya kita lanjut jalan ke arah tangkuban… ehhh ternyata baru inget ada resto Ayam Brebes baru jadi.., tempatnya bagusssss… bersih dan enak buat makan…

akhirnya sepakat kita makan disitu.. tapi nggak makan sundanese lagi, kita milih makan soto ayam + sop daging + sate ayam secara pengen yg kuah2 biar hangat… coz kemaren pas kita di lembang, tumben lagi dingin banget tuhh… entah karena habis hujan kali yaa…

ayam brebes2

@ Ayam Brebes Cikole

ayam brebes

Gaya banget kan gadiskuw ini.. hmmmm @Ayam Brebes Cikole

Sebelum kembali ke hotel, sempet beli cemilan dulu di bawah resto ayam brebes cikole ini.., ada tempat khusus jual oleh oleh khas bandung…

Setelah anterin para princess back to hotel beserta inang pengasuhnya.. hihihi.. kyk princess kerajaan ajah…, abis itu emak babenya lanjut jalan lagi kepasar lembang untuk cari colenak dan bandrek… haissshhhh bener2 kerjaannya makan makan dan makannnn terusssss….. OMG

Balik hotel dan selanjutnya sleep…… zzzzzzzzz

day 3 : Sabtu 15 Des 2012

Bangun pagi seperti biasa celyn bangun duluan… bosen main di playground sama mbaknya, baliklah dia ke kamar buat bangunin emaknya lageee😀, udah kelaperan soalnya dia…. Herann deh kamu cee..kenapa kalo laper yang dicari mama sih? kenapa bukan papa? kenapa cobaaa…??😀

Ya sudah, kebetulan Giselle juga bangun.. jadilah emaknya ikutan bangun.. setelah puas jalan2 pagi ngiterin hotel, langsung kita ke resto untuk sarapan…, yehezkiel ini sarapannya mah gak pernah macam2.. paling kalo nggak nasi goreng ya nasi kuning… he he

Dan kemarin kita makan nasi kuning untuk sarapan… nasi kuning disini enak sihh kalo aku bilang… sederhana tapi maknyusss…😉

Kelar makan, pada mandi terus lanjut ke De ranch our favorite place… emang TOP deh De ranch ini…🙂

mama icel cece de ranch

@De ranch.. kembali di bangku kesayangan kita juga… we’re backkk de ranch…

Sambil nungguin si kiddos main, nangkap ikan plus naik kuda, emak dan babenya  makan bakso kesukaan.. bakso De Ranch ini memang mantap.. apalagi kalo ditambah tempe mendoan hangat plus minumnya Ice Coffee Vanilla late… wuihhhh lupa segalanya dehhh… hahaha…

deranch

Cape main, duduk beduaan sambil makan pop corn..

Ada sedikit accident di kursi ini.. ceritanya lagi asik makan pop corn trs gak lama giselle berdiri…, giliran mau duduk lagi ehh meleset dan jatohlah dia dengan tangan (siku) duluan, jadi luka dehhh😦, dan menangislah ia… huhuhuu kasian dede Nia… Pas nangisnya reda mama tanya “kok bisa jatoh sih dee…?”, daaaannnn jawabannya sungguh diluar dugaan emaknya.. kira2 gini dia jawab “kenapa sihh itu kursinya nggak dipanjangin maa…? (maksudnya kl agak panjang kan dia jadi gak jatohh).. dari prihatin jadi ngakak lah mamakmu ini deekkk….. hahahahaha

Dan inilah foto kita berempat @De Ranch….

berempat deranch

untuk kesekian kalinya foto di bangku favorite ini…🙂

Kelar main, sekitar jam 11 kita siap2 untuk kembali ke jakarta… secara sorenya papa ada latihan natal dan besoknya ada perayaan natal gereja kita…

Bye bye lembang…. bye bye garut…. very happy Holiday…. secara selalu happy kalo holiday sama suami & anak2 tercintahh…

Luv you so much my Little Family…

Belajar yang rajin yaaa cece & dedekuh… kalo nilainya bagus2 nanti kita jalan jalan lagi ke tempat lainnya….

Sayonaraaaaaa……😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: