Ocehan pertama di tahun 2013

Hellowwwww semuanyahhh..

Merry Christmas & Happy New Year yaaaa (telat banget yakk, tapi lebih baik telat daripada tidak sama sekali kan..?) he he..

Dari kemaren2 mau update tapi rasanya mualaaasss banget.., udah ketik2 di BB untuk update nih wordpress, tapi ujung2nya aku close lagi.. males tingkat dewa dehh.. kalo kata si mbah sih bilangnya lagi kagak mood…😀

Update pertama di tahun 2013 ini isinya campuran.. nggak ada topik special.., gado gado gitu dehh.., apa aja yang teringat ya itu yang daku ketik disini…

Ini juga ngetik sambil ngecekin kerjaan kantor plus ambil jualan onlen juga… hihihi.., abis mumpung lagi ada mood untuk nulis ya langsung buka WP tercintah ini….

Yang pertama mau tulis hal hal yang berkesan selama tahun 2012 nihhh…

Hmmm.. apa yahh.. tahun 2012 kayaknya tahun penuh perjuangan dan air mata deh..

Ada hepinya juga, karena di tahun 2012  bulan april adek bungsuku.. lanang satu2nya, akhirnya melepas statusnya sebagai bujangan hehe… sampe waktu itu kita bertiga para cici2nya nihh serempak bilang ke dia.. “Akhirnya luhh ya tong..kawin jugaaa…!!” hahahaha, pasalnya selama ini para cicinya ini kepikiran juga.. kok nih anak satu gak berani2 melangkah untuk merit sih..? tapi akhirnya kawin juga dia.. wkwkwk

Dengan dia merit akhirnya tuntaslah sudah kita kakak beradik sudah berkeluarga semua🙂

Now yang sedihnya dan yang bikin hati rasanya berattt gak karuan adalah karena papaku alias si akong, selama th 2012 sakit… bolak balik keluar RS ada 5 kali.. padahal sebelumnya sehat2 nggak pernah ada keluhan apapun, kalopun sakit paling masuk angin biasa aja, udah gitu sembuh sendiri…

sakitnya si akong ini bener2 menguras pikiran, tenaga dan keuangan juga.. rasanya udah cuapekkk banget, ya iyalah masa dalam 8 bulan bisa2nya keluar masuk RS ampe 5x….😦

penyakitnya pun tidak jelas.. masuk RS pun karena kekurangan kadar garam atau HB rendah… ini karena si akong ini susahhhh bener makannya, pemilih.. udah gitu ini gak mau itu gak mau… kalo makan mustiiiii bener2 cari makanan yang passs sama lidah dia saat itu.., makanan yang dia suka belum tentu cocok pada saat dia mau makan itu lohhh… pusing kan?? yang urus makannya ampe stress rasanya..

Dari si akong ini aku jadi belajar.. jangan susah2 deh soal makan.. apa aja sikat blehh (tapi jangan kerakusan juga lah yauww… xixixi.. tar kekurangan garam sih nggak, malah yang ada kelebihan garam alias darting dan kolestrol..), biasain juga punya pola hidup sehat sejak muda, jadi pas tua nggak susah mau ini itu (ini nihh yg masih blm bs aku terapin sampe sekarang.. pola hidup yg masih amburadul, makan juga sesempatnya, kalo lagi sibuk lupaaa makan deh.. OMG, kapan ya bisa mulai pola hidup sehat?… SEGERA lah liana..! jangan ditunda..! )

Terus udah gitu.. tadi diawal di bilang kalo thn 2012 adalah tahun perjuangan.. berjuang buat apaan sih..?

jadi ceritanya kita (aku dan suami) lagi coba merintis beberapa bisnis & usaha2… (usahanya apa gak usah disebutin dulu deh yaa.. masih blm mood untuk ceritainnya… secara msh blm GOAL) hehe..

makanya dibilang bener2 tahun perjuangan, nggak sedikit air mata yg dikeluarkan khususnya buat 2 bisnis yg masih dalam pergumulan dan doa ini.. Cuma 1 bisnis yg masih lancar walopun sempet ada pasang surutnya, yaitu bisnis onlen shop.. xixixi.. (ini mah udah dari 2 tahun lalu kali…)

dari semangat ampe deg degan ampe frustasi ampe semangat lagi ampe sekarang akhirnya biasa2aja rasanya nih hati ngadepin soal si 2 bisnis ini..😀, Tuhan emang sengaja bikin daku & si papa kebal dulu kali ya.. tahan uji buat ngadepin tantangan2 berikutnya yang pasti gak gampang untuk handle 2 bisnis baru itu..

Sampe sekarang.. yahh belum ada kejelasan yang pasti juga soal 2 bisnis ini.. hmm ternyata memulai suatu usaha tuh gak gampang ya.. perlu ketekunan dan mental yang kuat, kalo orang yang gampang nyerah mahh mending gak usah dah untuk bisnis2an, mending kerja aja ma orang, tiap bulan udah pasti jelas terima gaji..🙂

tapi yang pasti, 2 usaha yang masih kami rintis ini, tetap kami jalankan walo terseok2 lah istilahnya… karena kita punya mimpi.. punya cita2, nanti suatu saat kita berdua udah gak kerja sama orang lagi (kalo sekarang kan baru si papa yang udah free nggak terikat waktu.., dakunya belonnnn…!  wuaaaaaaa..,.. huhuhuhu… nangis terisak2 kalo inget soal ini)

kita bedua yakin aja.. pasti “IN HIS TIME” DIA buka jalan selebar2nya buat mimpi2 kita ini…. kan semua dan segala sesuatu dimulai dari mimpi dulu.. makin tinggi & besar mimpinya.. ya makin besar juga ujian dan perjuangannya… ya toh..? he he

Soooo…? tetap semangat & berjuang sajalahh…. tahan uji, tahan mental.. gak mudah menyerah… tetap berusaha & berdoa🙂

Terus.. ternyata dibalik semua ujian & perjuangan yang penuh derai air mata itu.. ada juga “Surprise alias kejutan” manis dari DIA lohh…, ternyata DIA tuh tahu ya menghibur anak2NYA.. beneran.. semuanya kayak mimpi.. dan salah satu mimpi itu jadi kenyataan pas di akhir tahun 2012 kemarin.. tepatnya bulan desember.. tahu2 DIA ijinin kita punya mobil baru…, yieyyyy.., ganti mobil lah tepatnya, mobil yang lama aka si black kita jual dan DIA ganti ama si white… dan si white ini bener2 mobil impian kami (target kita memang tahun depan kita ganti mobil jenis itu..) tapi siapa nyana Tuhan kasihnya di tahun kemarin.. dipercepat waktunya ama DIA..😀

Mana dapetnya unik pula.. kita pertama iseng aja tanya2 mobil.. tadinya mau ganti mobil R aja lah.. udah tuh, udah booking2 ceritanya ke show room.. (padahal jujur di hati kita berdua masih bimbang.. ganti nggak ganti nggak ya?), cuma yahh karena iseng ajalah..

nahh ceritanya kita tuh pending pembayaran ke showroom mobil, karena mobil lama belon terjual dan kita masih ada planning trip ke garut waktu itu.. jadinya kita bilang ke salesnya.. tar ya pembayarannya pas kita pulang dari garut… udah oke tuh si salesnya…

Ehh gak tahunya pas kita udah pulang dari garut, di kabarin mobil R nya wrna putih udah kejual.. alias sold out.. dan adanya warna silver… ya jelas gak maulah kita.. wong pengennya putih kok, malah diganti silver… ogahhh…

Setelah pasrah aja & kita bedua spakat untuk gak usah ganti mobil dulu deh.. tunggu tahun depan aja…, ehh malah mujizat itu terjadi… xixixi… Nggak lama si papa di telpon ma salesnya lagi.. katanya kalo putih ada nih pak, tapi mobil “I”.. mau gak? sy kasih discount banyak dehhh…., dan tinggal 1 pula… (alamakkk kita emang mau ganti mobil itu tapi mana cukuplah uang kitaaa…), tapi pas di hitung2 ulang dirumah ehh kok ternyata setelah di discount kok cuma beda dikit yahh ama mobil sebelumnya? ya sudahlahhh akhirnya kita mauuuuu dan deal akhirnya ambil si I putih itu…

Wedeehhh dalam waktu gak sampe 24 jam kok bisa ya berubah begitu cepat.. dan kok bisa yahh mimpi kita lgs terjawab saat itu?🙂, bener2 amazing rasanya buat kita bedua yg hidup harus berjuang sendiri, mandiri tanpa bantuan siapapun… kalo buat yang lain sih mungkin gampang2 aja untuk ganti2 mobil, secara banyak uangnya hehehe…

Kita bersyukur banget deh buat hal itu.. DIA tahu waktu yg terbaik buat anak2NYA.. makanya kita tetap masih yakin & percaya bahwa mimpi2 kita yang berikutnya juga pasti DIA jawab tepat pada waktuNYA.. bukan waktunya kita… aminnnn…🙂

Kedua…

Liburan natal dan tahun baru kemarin nggak kemana2… dirumah sajahh.. paling2 around2 mall to mall😀

Secara lagi banyak pengeluaran buat si our new white.. dah gitu kan plat nomor yang baru belon keluar2, jadinya takut mau pergi jauh2.. kagak ada STNK gitu..

Dan tu STNK baru keluar kemarin ini, tanggal 9 januari 2013.. lama pisannnn… buat kita sekeluarga yang memang kaki panjang udah bener2 kagak betahhh kudu nunggu sekian lama.. kagak bisa kemana2.. xixixi… minggu kmrn aja bener2 nekat tuh jalan ke puncak.. untung kagak di stop polisi secara banyak banget polisi pas kemaren itu… tiap ketemu polisi yang ada kita langsung berdoa “Tuhan.. luputkan kami dari polisi itu.. jangan di stop.. tutup matanya pak polisi itu Tuhan..” aminnn… xixixixixi…. bener2 kagak enaklah jalan2 kayak gitu, kagak tenang…

Ketigah…

Mau cerita ajah tentang si duo krucils kuh itu..

Cerita yang gede dulu yaa.. alias si celyn alias si cece…

Setelah liburan, pas masuk kemarin dia happy bener masuk sekolah lagi.. emang nih anak tipe sanguin mentok persis oma & papanya.. senang bener kalo berada di keramaian orang banyak… tersiksa kalo dirumah aja berteman bantal guling & dedenya ajah hahaha…

Selama dirumah, bolak balik aja dia tanya “kapan si maaa aku masuk sekolahnya.. aku gak betah nih di rumah terus.. atau kita jalan2 kek mahh kemana gitu…” ckckck.. cece cece…

baru masuk di hari pertama, pulang sekolah dia cerita.. tadi aku ngerjain sir Toni ma.. (gurunya..) bilang kemarin aku jalan2 dong sir.. ke china.. asikk lohh… #Haaahh.. mamanya udah melotot matanya.. kaget kok anak gw bisa bohong sichh..?, tapi trusnya Celyn bilang  lagi..”enggak deh sir, aku cuma ngisengin sir toni aja kok.., just kidding ” hehehehe…

Trus cerita lagi.. “tadi sir toni sama miss eka pada tanya “kok tumben kamu sekarang diem? nggak jadi bu guru lagi? (dia di ledekin ibu guru ke dua karena di kelas paling suka urusin temen2nya.. liat temannya nakal dikit dia ngadu.. liat temennya ngobrol dia samperin trs kasih tahu supaya jangan berisik).. wkwkwkwk

Terus dia jawab ‘iya sir, miss, sekarang aku mau diem kalo di kelas, KATA MAMA soalnya aku nggak boleh berisik kalo di kelas..” Whatttt…?? hahahaha ampe dibilang kata mama segala sih cee..? malu2in ajaaa…

Udah gitu sekarang celyn udah mulai punya tanggung jawab…

Tiap malam sebelum tidur, pasti dia ajakin papa mama & dedenya untuk doa bareng.. kalo mamanya masih sibuk ama urusan jualan, dia langsung lipet tangan & tutup maata di tengah2 kasur sambil nyanyi  lagu penyembahan.. trus dia worship sejenak gitu.. terus lanjut doa… ya mau gak mau mama, papa & dedenya ikutan doa dehh.. hihihi… good job cee… terus doa2nya juga mulai panjang.., ngerti doain buat kesembuhan akongnya, buat usaha papa mamanya… aminnn cee.. Tuhan dengar doa2 kamu ya sayang…

Terus dia udah punya tanggung jawab untuk tidak telat masuk sekolah…, kemarin itu macet parah ceritanya pas berangkat pagi… liat jam udah jam 7.05 masih di plumpang, Celyn masuk jam 07.10… alamaakkk…, udah pada deg2an aja deh.. Si papa yang berjuang keras untuk selap selip sana sini supaya bisa dapet jalan…, si cecenya udah berdoa terus “Tuhan tolong supaya aku jangan telat.. tolong supaya sir toni / miss eka juga kena macet dan belum sampe sekolahan..” hahahaha.. doa yang aneh yaa.. tapi ya karena keluar dari hati yang tulus & sungguh2 Tuhan kabulkan tuhh…

Sampe sekolahan beneran belum telat…. nyarisss telat.. begitu naik ke lantai 2, atur nafas bentar.. terus nggak lama gurunya juga baru sampe di sekolah (beneran gurunya juga telat sesuai doanya cece tuh.. wkwkwk) dan langsung baris untuk masuk kelas… Fiuhhhh legaaaaa dehhh… Dan yg so sweet sblm dia baris, sempet2nya pinjem BB mama u/ BBM papanya, bunyinya gini “Pah tengkiu yaa, aku nggak late..” :)… huhuhu papanya ampe terharu lahir batin tuh pas baca BBM dari gadisnya.. (sambil kejap2in matanya..) hihihi..

 

Now update yang kecil.. alias Giselle alias si kinoy xixixixi..

januari ini umurnya pas 4,5 tahun…., tapi badannya imutttt….🙂, biarlah ya dek imut yang penting sehat dan perkembangannya gak ketinggalan…

Belakangan ini  dia bikin surprise mama papanya, pasalnya pas diajak ke mall tahu2 dia baca salah satu nama toko dengan benar… dia bilang “maaa.. itu tulisannya SE-LU-LAR kan maa..? pas diliat ehh iya bener loh.. Horeeeee… pa ma girang bener, terkejut seneng gitu lohh… biar aja dibilang lebay, namanya orang tua pasti bangga2in anaknya ya toh..? yang nggak mengiyakan tandanya sirik.com tuuhh hehehehe (gak ding.. just kidding yaa…)

Biarpun anak2 laen umur 2-3 tahun udah pada lancar baca.. sebodo dah.. soalnya eike tipe mama yang gak mau maksain anak kudu bisa ngikuti kurikulum indonesia yg tidak manusiawi… eike mah lebih suka anak segitu banyak main & main aja kerjaannya… gak usah dipaksa kudu udah bisa baca…, mangkanya terheran2 tahu2 anaknya udah bisa baca walo terpatah2 dan agak lama untuk nyusun kalimatnya… , biarlahhh tar lama2 juga lancar yah dekk..🙂

Sekarang Giselle lagi rajin bacain tiap tulisan yang dia temuin… buku pelajaran cecenya juga dia buka2 dan dia eja2 sampe bisa baca.. (walo ujung2nya dia samperin cecenya untuk bacain & ceritain yang ada di buku cecenya itu.. hihihihi…)

Berhitung juga udah mulai diajarin (yang ini dia yang minta.., mamanya dia suruh2 bikin soal tambah2an.. terus dia isi..), walo masih suka kelipet2 ngitung pake jari2nya, tapi seneng aja tuh dia… hehehehe… kalo mulai ngitung dia lgs standbay jari2nya & mulutnya mecucu… 5+4 = …..? langsung dia action… “five in your mouth.. four in your hand… after five..six..seven..eight..nine..” (sambil lipet jari2nya dengan bingung gitu, balap2an.. masih kagok ngelipet satu2 jarinya.. xixixi lucuuu liatnya..)😀

kayaknya segini dulu dah updatenya…, mau kerja lagi soalnya… tar lanjut lagi kalo udah senggang..

owiyaa.. update kali ini tanpa foto.., pasalnya sebel bener email foto ke email kantor, ehh yang masuk cuman emailnya doang, foto2nya pada nyangkut entah dimana itu.. kagak ada yg masuk satupun… ulang ampe 3 x gitu terus… grrrrr… jadi males dehh…

Dahhh ahhhh…. byeeeee……😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: