Holidey to Ciwidey..

Bosennn bosennn dehhh…. liat si liana & raymond kerjaannya jalan2 molo….😉

Ya memang hobby kita jalan2, so mau dipegimanain..?

#catatan : disini yg punya hobbi jalan2 “kita..” loh ya.. artinya bukan cuman daku saja.., tapi si raymond…, si aku.., si celyn… & si giselle jugaaa… xixixi….

Ibaratnya kalo orang punya hobbi nonton (apalagi nonton bola) or koleksi buku or shopping de el el…, kan pasti menikmati banget hobbinya itu tuh…, kayaknya bisa lupa semua masalah or stress kalo lagi berkutat ama hobbinya.. tul nggak..?

nahh begitulah kita… daku kagak hobbi nonton.. kagak hobbi koleksi buku or taneman apalagi perhiasan…. kagak hobbi shopping juga.., nyang namanya beli perabotan perempuan tuhh jarang.. belinya kl emang perlu banget.., istilahnya sepatu kalo belum rusak alias jebol ya teteupp aja pake nyang itu… Bukan pelit loh ya, cuma ya mikir panjang aja, sayang lah buang2 duit buat kayak gitu…

Ampe si raymond bilang “untung bini gw kagak hobi belanja, uang di rekening utuhhh…dikasih uang  juga  seminggu utuhh..kagak kepake2.. (ya pake buat apaan? wong pulang pergi kantor juga dianter jemput.. makan juga bareng terus sama dikau pahh..)… huss huss, ngelanturnya ampe jauh amat yakk…!

Nahh.. mangkanya anggaran belanja belanji itulah yang dipake buat jalan2… entah kenapa nih hati lebih hepiii & plong plus riang gembira banget rasanya kalo udah jalan2 ma anak2 en suamih tercintah…ketimbang shopping di mall or ngumpulin  koleksi inih dan ituh…

Moga2 ini bisa sekaligus menjawab pertanyaan para temans yang sempet pada nanya “jalan2 mulu luh wi / ray, kok bisa sih..?”🙂

 

Start Ciwidey…

Pengin ke ciwidey, ke kawah putih khususnya sih udah dari lamaaa…, cuman kok tiap baca di inet kayaknya di bayanganku nih tempat jauhhh bener ya, udah gitu untuk masuknya pun katanya mahal (karena belum dikelola dengan baik waktu itu..), jadinya tiap ada rencana mau kesana ujung2nya ya gagal maning..gagal maning son… alias batal…

akhirnya 1 minggu lalu memantapkan hatilah kita untuk pergi kesana, sekalian hari seninnya daku ada acara Employee gathering dari kantorku di Trans Studio..

Berangkatlah kita si rombongan sirkus hari sabtu tanggal 26 jan 2013  jam 05.30 pagi tenggg…

Seperti biasa untuk tempat2 baru dan lumayan jauh, kita decide untuk selalu berangkat pagi.. dan anak2 di gotong (tidur2 diangkat dan dipindahin ke mobil (mobil udah di setting jadi kasur buat tidur si kiddos), jadinya pas bangun tahu2 mereka melek udah ditengah perjalanan.. ;p), abisnya males ribetnya itu kalo pagi2 musti bangunin si kiddos trs mandiin trs pakein baju de el el… halahhh.. alamat telat jalan dehh…, belum bete duluan sblm jalan..ujung2nya males jalan kalo udah begitu…

dan kemaren pun begitu… tahu2 si Giselle melek kita udah mau keluar tol kopo.. kan tinggal 1 jam an perjalanan lagi tuh, jadinya gak rewel si bocah atu itu..🙂

pas melek matanya langsung melotot dan berbinar2 saat tahu dia udah di mobil dan sedang menuju ciwidey yg duinginnn…, emang senengnya anak ini ke tempat2 dingin, dirumah aja hobbi bolak balik buka kulkas cuman mau ngadem dan cari sensasi dingin… ampunn kamu dekkk….. *tepok jidat…

kita jalan lewat tol cipularang – keluar tol kopo – soreang – ciwidey… jalanan lancar blasss… Puji Tuhan, thanks GOD, Terima kasih Tuhan… cuacapun sedang ramah sama kita.. cerahh boo..! pdhal udah sempet kuatir.. kalo ujan mulu gimana nih..? takut pada longsor aja di ciwideynya…. tapi tahunya nggak…🙂

ampe ciwidey kita langsung tancap terus ampe kawah putih, nggak pake mampir2 dulu.. soalnya mumpung msh pagi.. kan katanya kawah putih itu bagus pas saat pagi2…

Kira2 jam 9.30 an kita tiba di pelataran parkir kawah putih…, udah lumayan banyak juga mobil2 dan bus wisata yang parkir disitu…

Owiya, info buat tiket masuknya adalah sebagai berekot… :

Tiket per orang 15 ribu

Mobil 6 ribu

kalo mobil dibawa naik ke atas bisa juga, tapi bayar mobilnya jadi 150 ribu apa 200 ribu gitu (lupaa)

kalo kita milih naek ontang anting.. itu tuh kayak angkot, tapi terbuka kiri dan kanannya…, emang kita mah maunya naek itu, lebih seruuu kan ketimbang naik mobil ke atas… Tiket untuk ontang anting juga cuman 5ribu/org untuk PP, murah kann….

dari tempat parkir naik ke lokasi kawah putih kira2 5-6km an gitu deh…

Setelah gujlak gajluk karena si abang supir ontang anting bawa mobilnya udah kek di sirkuit balap.. mana jalanannya nanjak terus, akhirnya sampelah kita di depan lokasi kawah putihnya…..

begitu turun… wuihhh lgs disambut dinginnya udara kawah putih… Si giselle jangan ditanya, begitu turun langsung cengengesan mulu diahh… halahhhh dek dekkk… pake lari2 pula, ampe jatoh 2x tapi gak kapok.. abis jatoh lgs bangun lagi dan ketawa ketiwi lg…🙂

tulisan kwh pth

nie dia poto kita di depan pintu masuk kawah putih

sebelum masuk, si papa beli 2 masker buat nutupin hidung cece & dede, secara katanya bau belerangnya menyengat banget di kawah putih…

menuju kawah putih, kita menuruni tangga…, dan nggak lama terlihatlah pemandangan yang “Wuoowwww” luarrrrr biasaaaa indahnya… Amazing banget liat ciptaanNYA…

foto kawah putih

akhirnya kesampean juga yak kita foto bareng di kawah putih🙂

me hubby kwh pth

karenah 9 tahun yg lalu kita gak pake foto prewed outdoor2an.. jd sekarang ajah yukk kita poto outdoornya..

akuh di kwh pth

akuhhh…

waktu kemaren itu kita kesana suhu di kawah putih adalah 14 derajat… cukup dinginnnn…. brrrr….

nggak pake lama2 kita di situ, coz si mbak2 penjaga di situ udah memperingatkan katanya maksimal adalah 15 menit ada di lokasi kawah putih, karena tingkat belerangnya yg sangat tinggi, takut pada mabok atawa puyeng atawa pingsan kalo yang gak kuat…

denger pengumuman gitu, bukannya cepet2 cari jalan keluar ehhh kita malahan tambah banyak pose alias bergaya buat foto2an… ckckckck…, emank keluarga narsis sepanjang masa…. *huekkk…

Puas poto2, balik lah kita ke atas naik ontang anting lagi…, dan kembali melanjutkan petualangan kita di ciwidey…

 

Situ Patenggang

Orang sono sih bilangnya Patengan, tapi banyak yg bilang juga patenggang…

ini tuh danau gitu.., terkenal dengan batu cintanya…

viewnya lumayan bagus sihh, cuman sayang banget yahh belum di maksimalkan dan kesannya kurang terurus, banyak sampah disana sini…, mustinya bisa dikelola lebih baik lagi nih disini…

Kita menuju batu cinta dengan naik perahu.. sewanya 120 ribu untuk 1 perahu (khusus kita booking tanpa penumpang lain), jadi tuh 1 perahu bener2 serasa milik kita ajah.. mau tidur2 an juga bisaa…

 

perahu situ ptggang

Me : iya uda tahu pah.. mantapp kan kita posenya kayak lagi syuting pelem titanic…

    Celyn : “nggak ada crocodile kan disini ma..?” *sibuk celingukan..

Me : Gak ada cee.., sudah yah nak kita fokus.. fokusss…

situpatenggang

View pemandangan di batu cinta

monumen batu cinta

di monumen batu cintah..semoga cintah kita abadi selamanya… *uhukk uhukk..

puas bernarsis2 dan menikmati keindahan alam situ patenggang, kembalilah kita naek perahu lagi ke tempat semula…

mongkey

Giselle :  awas jangan deket2 maaa…tar di gigit monkey loo…

mama : sssttt… diem dek.. fokus dee..liat kamera…

Giselle : #speechless.. mama..mamaa…

Kelar dari Situ patenggang kira2 jam 12.30 siangan… perut udah pada keroncongan, secara pagi kita cuma sarapan nasgor ala mas supri (nas gor kok cuman yah…. sarapan berat itu mahh..) he he…

akhirnya kita lanjut cari makan.. kita sepakat menuju RM saung sari.. katanya disini khas dengan Strawberry Goreng tepungnya…, dengan semangat 45 kita menyusuri sepanjang jalan Ciwidey.. mulai dari semangat sampe akhirnya nih perut semakin berontak saking laparnya…, kok nggak ada sih tulisan RM saung sarinya?  ampe frustasi.com  (setelah pulang baru ketahuan kalo RM Saung sari masih di bawah lagi.. huhuhu), terpaksa penyusuran jalan di akhiri dengan berhentinya kita di RM Sindang Reret…. hikss.. gak ketemu2 sihh RM Saung sari nya…😦

Masuk pertama ke RM Sindang Reret.. mirip ama Sindang reret yg di Cikole yah..

Setelah liat dan survei sana sini, akhirnya kita pindah ke resto di bagian belakang yg nuansanya kayak makan di tengah2 sawah gitu.. namanya RM saung sawah gitu kali ya.. (lupa), tp msh 1 manajemen ama RM Sindang reret.

Setelah milih salah satu saung pesanlah makanan ala sundanese…, yaetu ayam bekakak, tahu tempe goreng, tumis kailan, sayur asem, sambel tomat, sambel terasi, plus nasi liwet castrol… mantapppp…

ditengah tengah lagi nunggu makanan datang, ada mbak2 yg keliling sambil menawarkan cemilan2.. ada getuk lindri, bala2 sama kue balok… harganya murah @2.000 rupiah…, ya sudah kita pesan bala2 dan getuk lindri juga….

ss

@Saung sawah

papa..papa..tiap poto kok selalu acungin jempol toh pah..? iya udah tahu mantapp pahh…😉

saung sawah

ini dia penampakan makanannya… hayukk dimari dicoba silahkeunn…

kabayan park

si kinoy yang sudah tertular teladan kenarsisan emaknya, lgs bagaya joo…

@Kabayan park, msh 1 lokasi sama RM Sindang Reret

cantikku

kerbau di saung sawah…

dee…udah bisa fokus narsis kamu yaa dee.. good..good…

Kelar menyikat makanan yang tersedia, kita leha2 sejenak di saungnya.. sambil rebahan lurusin pinggang, secara pegel juga duduk terus di mobil…

Rasa makanan dan harga di Sindang Reret gimana?

kalo di RM Sindang Reret mahh kayaknya udah pada tahu lah ya… makanannya uenakk  khas sunda banget.., sayur asemnya haoce, ayam bekakaknya juga mantapp, tempe gorengnya berasa banget kayak di bacem gitu.. harganya juga gak terlalu mahal…, kemaren itu itu total kerusakan sekitar 160 ribuan, dah termasuk cemilan dan jus sirsak juga…

Setelah puas istirahat dan isi perut, kita lanjut petualangan kita…

Tujuan kita adalah metik strawberry yg konon katanya strawberrynya guede2 alias jumbo yg muantapp pisan buat nimpuk orang…, tapi sayangnya pas kita ke beberapa lokasi kebun strawberry, strawberry or black berry or berry2 lainnya pada kagak adaaa..entah kenapa pada nggak ada.. kata si ambu sihh katanya udah pada abiss kangg dipetik buat dijualin… #Ohhhh… berlima kita kompak bulet mulutnya….

ya sudah kalo begitu atuh bu.. kita cabut lagi ajahh.. mau ngupi dulu di kopi luwak….

kopi luwak

abah ma ambu nya mah asik ngupi, nah si enengnya mahh teteupp atuh narsis teruss..

Kopi luwaknya beneran mantapp lohh di ciwidey ini, ternyata ciwidey memang penghasil kopi luwak yaa… harga per cangkir untuk kopi luwak IDR 20 rb.. termasuk murah atuhh dibanding di cafe2 or resto di jakarta mahhh….

bagitu si abah kelar ngupi, lanjut ke kampung strawberry, tempat ini ada hotel, resto ma kebun strawberry juga…

Recommended niy buat yang mau nginep disini.. tempatnya bagus.. (dibanding penginapan2 di sekitar situ yah), tapi kalo mau dapet murah mendingan pas hari biasa aja.. soalnya kalo week end naiknya lumayan tuh harganya…, dari yang biasa 330rb bisa 550rb.., modelnya villa2 gitu… kalo mau info lengkapnya bisa search ajah ya di om google… ada kok, dia ada webnya juga kalo gak salah…

Berubung liat jam udah jam 15.30 an akhirnya kita memutuskan untuk mengakhiri saja petualangankita di ciwidey… sepakatlah kita menuju ke Lembang (againnnn & againnn…!!) xixixixixi….

Di jalan menuju Lembang si papa sempet berpantun…

“lembang… oh lembang… entah apa yang ada di dirimu… kemanapun aku melangkah, mengapa ujung2nya selalu kembali kepada dirimu..?”

hahahaha…… bisaan aja sih pah..? bingung juga sih, emang bener tiap kita trip kemana2 kenapa pula kok musti selalu mampir ke lembang coba..?

Trip ke garut berakhir di lembang… Trip ke Jogja juga kembalinya ke Lembang… Nginep di Cileunyi ehhh sempet2nya nginep pula di Lembang… ckckckk….

Tapi ternyata keputusan kita untuk nginep di lembang kemarin itu sangatlah tepat sodara sodara…., pasalnya walo baru 1 bulan gak kesana, udah ada tempat2 baru lagi yang okeh2 untuk di kunjungi… yippieee…., kek Lembang Floating market (sudah aku tulis terpisah di WP ini juga kemarin) dan tempat makan mang Engking (ini nyusul yah updatenya)

sampai lembang sekitar jam 6 sore, dan langsung cek in di hotel langganan kita.. apalagi kalo bukan Yehezkiel Hotel….hmmm hommy hotel…

Dan dengan sampainya kita di yehezkiel Hotel Lembang.. berakhirlah pula holidey kita di Ciwidey yah sodara2….berakhir juga ceritanya sampai disini….

Sayonara Ciwidey… :)  sampai jumpa…, M-E-R-D-E-K-A..!!

4 responses to “Holidey to Ciwidey..

  1. ciwidey ni khususnya kawah putih udah jadi tujuan destinasi wisata ane berikutnya. tapi ga tau kenapa, setiap udah di Badung. pasti ada aja kendala’a, padahal hampir tiap lebaran ke bandung buat silaturahmi ma keluarga.:-/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: