Sindang Reret & Dayang Sumbi Lembang

Sekalian aja dah judulnya, karena foto2 di 2 tempat ini juga gak banyak…

 

1. SINDANG RERET

Sindang Reret adalah tempat makan, salah satu our favorite nih disini.., kalo disini pesennya selalu ayam goreng kremes (ayam kampung) + sayur asem.. TOP BGT untuk 2 menu ini, Recommended deh.. harganya juga gak mahal.. ayam 1 ekor sekitar 55-60rb an gitu.. sayur asem porsi lumayan gede 9500.

Celyn & Giselle juga doyan banget ayam goreng disini, mereka selalu bilang “enak ya maa ayam gorengnya, aku doyan banget..” he he he..

kemarin itu kita pesen makanan ayam kremes goreng 1 ekor + sayur asem + tumis kangkung + buah potong + nasi putih + sambel dadak, total kerusakan IDR 143rb sajah… murah toh… secara kenyang blasss buat berlimaan..

Di Sindang Reret ini selain tempat makan, ada juga tempat penginapannya, kayak villa2 gitu, harganya sekitar 600rb – 1 jutaan kalo nggak salah. Di Agoda ada jual voucher hotel sindang reret ini juga tuh (yang minat boleh lgs cek di agoda.web.id)

Udah gitu yang bikin anak2 seneng makan disini, ada play groundnya, wuihh jangan di tanya dah 2 bocahku itu mah.. liat ayunan aja bisa hepinya ampun2… selagi bisa cari mainan yang gretongan buat apa cari yang bayar mahal2.. ya toh..? huehehehehe.. duasar emaknya gak mau rugi… xixixixi…

Ini dia foto2 waktu di Sindang Reret, sayang makanannya gak sempet di fotoin.. udah pada kalap soalnya, kelaperan jadi begitu makanan datang lgs ludess… wkwkwkwk…

 

sindang reret

ngelesehan di Sindang Reret..

si mama baru enakan dikit badannya langsung kelayapan, jd mukanya msh muka loyo dah..

mobil

kalo ini masih di mobil, udah deket2 sindang reret..

cantiknya gadis2kuh..🙂

sindang reret 2

ketimbang cuma main ayunan kek gini doang, heppinya gak ketulungan kamu nak…

good girls.. gak pada minta mainan yg mahal2, cukup yg gretongan aja😀

ayunan

main ayunan kyk gini doang juga bisa ngakaknya ampun2 nih 2 bocah..🙂

#good deh… bukankah beraktifitas fisik tetap the best ketimbang melototin gadget or acara TV..?

sindang reret3

di tamannya Sindang Reret

*Three of my heart*

2. DAYANG SUMBI :

Kalo ini adalah hotel tempat kita menginap, nama lengkapnya Dayang Sumbi Resort.

Yahh untuk ukuran hotel sih nilainya biasa saja, secara tempatnya masih banyak tanaman2 yg kurang terurus, udah gitu sepi tempatnya.

tapi berubung si papa seneng liat kamarnya (kita ambilnya yg executive), yg ada bath tub nya, dan lantainya juga terbuat dari parkit, jadi ya sudah kita sepakat nyobain nginep di sini semalem deh…

Secara kemarin itu kita jalan on the spot, udah coba untuk booking Yehezkiel Hotel, hotel langganan kita, tapi full semua.., ya sudah apa mau dikate, sedangkan keinginan hati untuk ke lembang begitu menggebu2, jadi tetap jalan sajahlah kita… he he

Terus enaknya kemarin itu, kita sampe di Lembang jam 10 pagi, langsung iseng masuk ke dayang Sumbi ini.. ehh ternyata msh banyak yang kosong kamarnya.. dan kita boleh langsung cek in tuhhh… hihihi, padahal harusnya rata2 cek in hotel kan jam 2 siang yahh… ya sudah atuhh, si eneng Giselle langsung ajah mandi puas2 di bath tub nya, secara pagi2 kan dia belon mandi, langsung diangkat masuk ke mobil aja.. xixixi…

Harga di dayang Sumbi ini antara 300rb – 600rb an gitu (lupa deh tepatnya).

Kelebihannnya untuk ukuran hotel kecil,, dayang sumbi ini ada kolam renangnya, walopun kecil, tapi lumayan bikin hepi anak2 tuh, secara my kiddos itu adalah anak2 yang nggak bisa liat air dikittt ajaahh, bawaannya mau nyebur aja🙂

Kalo lingkungan lebih enak di Yehezkiel ya (tetapppp), secara mungkin udah terbiasa di Yehez.., untuk kamar & kamar mandi, Dayang Sumbi tergolong bersih.. dan yang terpenting air panasnya muantappp (bener2 panas, bukan cuma hangat2 kuku doank), dan keluarnya lancar bin kenceng boo.., nggak cuma kecil seucrit2 seperti di beberapa hotel. Secara daku adalah penggemar berat mandi dengan air yang super hangat…, enak banget lagi dingin2 berendem air panas gitu…

So far oke jugalah di dayang Sumbi ini, jd ada alternatif kalo yehezkiel penuh, bisa kesini aja..

Oh iya untuk breakfast, kemerin kita di siapkan (jadi nggak ambil model prasmanan), secara yg nginep disitu juga gak banyak orang, jadi disiapin aja per kamar.. tapi tetap makannya di ruang makannya..

Sarapannya : nasi goreng putih (plus sayuran, sosis, telur dadar, kerupuk) 2 porsi + roti bakar 2 porsi + buah potong 2 porsi + teh manis hangat 2 porsi juga..

Rasanya lumayan dah.. buktinya si 2 krucilsku habis melahap nasi gorengnya..

Ini dia beberapa foto di dayang sumbi :

dayang

di tamannya Dayang Sumbi

dayang sumbi

Bergaya di Receptionis

kolam renang

Kolam renangnya

Disebelah sana itu adalah kamar2 yg harga @300rb / malam

walopun menurut Christin mommy Jesslyn (kemarin kita jalan bareng ke Lembang), agak2 ‘gimana’ gitu tempatnya, tapi so far kita tidak merasakan hal2 yg aneh2 disini.. secara udah kebal kali ya.. wong nginep di tengah2 hutan aja dijabanin, alias kagak ada rasa takutnya dikitpun.. xixixi.. (khususnya si papa & 2 krucils, kalo eike kadang masih suka nolak2 kalo udah rasa2 aneh di bulu kuduk).

dan tidurpun bener2 pules blek.. beneran, biasa eike kalo di tempat baru suka agak susah tidur, tapi disini kemarin malah maunya tidur molooo.. ampe janjian mau malming an ama si papa, nongrong di pasar lembang beduaan sambil makan colenak, jadi bubar total semua.., gara2 eikeh bener2 tidur setidur2nya tuh.., mata bener2 ampe gak bisa diajak kompromi dikitpun deh pokoknya.. he he he

dan kemarin abis cek out dari Hotel ini, kita kembali berkelana di Lembang, yaitu makan di Mang Engking sambil berendem kaki di kolam ikan (terapi ikan), abis itu nongrong lagi di de Ranch ampe jam 6 sore baru kita cabut balik ke jakarta…

bye bye Lembang.. palingan tar 3-4 minggu lagi kita bakal balik lagi ke sini…, beneran deh.. suwer…. he he he…

receptionis

Celyn @Dayang Sumbi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: