Holidai Bali – part 1

Huhuiii… akhirnya sempetin dah ahh nulis ttg liburan ke bali kemaren.. tar keburu basi kelamaan he he he…

langsung aja, gak usah pake prolog lama2 yaa.., soalnya waktunya juga mefeetttt.., ini curi2 waktu nulis sambil nunggu kerjaan lainyg sebentar lagi bakal menggunung lagi…

Day 1 – Kamis 25 April 2013

Berangkat dari rumah jam 7 pagi (padahal pesawat jam 11.20), biarin deh nunggu lamaan di airport daripada telat..

2 krucils gimana?? gak usah ditanya dehh kalo mereka.. udah pasti hebohh pisan.., girangnya ampun2.. padahal masih pada sakit tuh waktu itu.. Tapi Thanks LORD nya selama liburan udah gak demam samsek… GOD is good all the timeeee…

udah nunggu lama, ehh pesawat kita pake delay pulakk.. huhuhu… nggak lama sih 45 menit sajah.., tp cukup bikin bete kita.. tapi untungnya pas di dalam pesawat hilang sudah kebetean kita, yang ada para krucils langsung hepi lagi ketawa ketiwi mulu.. xixixixi…

mana pas pesawat lagi take off, mesin pesawatnya agak bunyi2 gitu.. sementara jantung emaknya lagi empot2an takut pesawatnya kenapa2 plus sambil doaaa trs dalam hati.. dan keadaan di pesawat juga lg hening, kayak suasana mengheningkan cipta itu tuhh kalo  upacara..he he, daku rasa para penumpang juga sama2 lagi berdoa deh tuh krn deg2an denger suara mesin pesawat yg bunyi2 aneh kayak gitu.. ehhh, tahu tahu si 2 krucilsku malah ngakak2 ketawa, hebohh gara2 geli saat pesawat makin naik keatas.. tiap pesawat menaikan posisinya, makin ngakak pula lah 2 gadiskuh itu, katanya perut mereka geliiiii..xixixi.. alhasil di pesawat terdengar jelaslah suara ngakaknya 2 krucilskuh itu… wkwkwkwkwk.. alamakkk.. biar sajalah.. emaknya lg konsen doa soalnya supaya nggak terjadi apa2 sama pesawat inih.. jadi anaknya mau ketawa2 keras pun dibiarin sajah… :p

sampai di denpasar jam 3 lewat.., langsung di jemput pak Putu yang selama 4 hari di bali, beliau lah yang menemani kita jalan kemana2…

dari bandara langsung ke Hotel tempat kita menginap yaitu di Best Western Resort Kuta.., kira2 15 menitan dah dari bandara, pas sampe disitu dari depan keliatan biasa aja nih hotel.. dalam hati emaknya udah ngedumel “duhh kali ini salah nih gw pilih hotel.., nyesel dehh gua.., mana 2 malam pula disini..”, ditambah pas cek in kita disuruh nunggu lumayan lama.. pdhal kan udah jam 4, waktu cek in kan normalnya jam 2 siang.., tambah keki aja deh daku..

Mana laper pisan, daku dan si papa belum makan nasi, rencana mau beli aja di pesawat.. ehh ternyata TETOTTTT…, kagak ada jual nasi, cuma pop mie dan cemilan2 ajah sodara2…, huhuhu tambah kruyukan deh kita bedua, tp sama2 saking menguatkan dengan tatapan polos kita.. hanya si mata kita ajah yg berbicara “nggak apa2 kok.. aku msh blm laper banget.. tar aja pas sampe bali kita makan”, tp keadaan yg sebenernya mahh nih cacing2 di perut udah pada demooo.. wong dari pagi gak makan, cuma makan roti sepotong…, pelajaran dehh.. lain kali kalo naik pesawat c*til*nk musti bawa aja bekal makanan.. Kalo anak2 mah no problemo, karena kemana2 selalu bawa kotak makan plus isinya juga full, jadi mrk gak masalah..

Jadi judulnya pas di pesawat kemarin itu adalah : Si emak nyuapin 2 anak sambil nelen ludah.., wkwkwk mau ikutan makan takut anak2nya kurang, tar gak kenyang… ha ha ha.. cucian kan…

Oh iya lanjut soal di Hotel Best Western.., mana badan udah lumayan cape, gak ada tenaga karena belum makan, plus jam 16.30 kita udah musti standby untuk dijemput lagi ke benoa untuk naik Cruise.. pesan dr travelnya : Kagak boleh telat ya bu.., nanti takutnya di tinggal.., jiahhh, makin kebat kebit deh hati emaknya.. gimana donk anak2 msh belon fit bener, pesawat delay, cek in hotelnya lama, ini bentar lagi udah mau dijemput untuk jalan lagi… dalam hati berdoa lagi (emaknya mah dikit2 doa mulu), ampe gak sadar si cece liatin mulut emaknya lg komat kamit kali ya.. dia bilang “mama kenapa sih dr tadi doa terus? kok bilangnya Tuhan tolong Tuhan tolong, jagain anak2 ku Tuhan, dalam nama Tuhan Yesus.. gitu2 trs sih maa?” ha ha ha ha..

akhirnya dengan setengah keki, tahu sendiri kalo si emak udah keki, langsung samperin ke receptionist lg dan ngomong agak tajem.. “ini kita kapan masuk kamarnya yaa..? dari tadi suruh nunggu doank.. jam 4.30 kita udah mau dijemput lagi lohh, anak2 sy blm pada mandi, blm istirahat.. tolong dehhh ya dicepetin” xixixixi

setelah itu baru deh tuh, gak lama room boy nya panggil dan anter kita ke kamar..  pas liat kamarnyaaa… woww.., ternyata perkiraan kita pas pertama masuk nih hotel salahh besar sodara2.., kamarnya lumayan luasss, ada ruang tamunya pula.. dan kita dikasih kamarnya yg pas depannya kolam renang.. asikk bener dahh pokoknya :p, dua krucils langsung lumpat2 dahh liat ntu kolam renang pas di depan mata, buka pintu langsung akses kolam renang… wkwkwk

Nie dia kolam renang di Best Western Kuta

Nggak pake ba bi bu.. langsung bongkar koper, mandiin 2 krucils, kita bedua mandi dan lgs cabut lagi menuju Benoa.. pheww untung kita bukan keluarga yang hobbi telat, udah terlatih untuk siap2 dalam waktu singkat, paling risih kalo ditungguin orang soalnya.. dalam waktu 20 menit kelar semua kita berempat mandi dan beberes baju, lgs ke lobby dan pass tepat pada waktunya orang dari travel jemput kita… fiuhhh legaaa..

begitu naik mobil, baru berasa cape kali si krucils, langsung pada tidur dengan pulesnya.., sampai di pelabuhan benoa jd lumayan deh, udah sempet istirahat walo cuman 30-45 menit. Untungnya mereka sama sekali nggak rewel dengan jadwal yang sangat tight gitu.., hepi2 ajah mereka mahh, yang penting judulnya “JALAN JALAN” hehehehe

balihai

Cruise bali hai II yang kita naikin.. pose dulu sblm naik

Pas sampai  di pelabuhan dan turun dari mobil, kita di kalungin bunga sama mba2 yg ada disitu.., terus di kasih welcome drink.., setelah nunggu 20 menitan dipersilakan naik ke cruisenya.. dan nggak lama berangkatlah kapal kita bersama serombongan bule2..😀

Awal naik kita langsung ke lantai 3 (paling atas), liat2 sekeliling pantai.., asik juga sih, mana angin silir2.. he he… bener2 nyantai dehh..

Sambil menikmati Sunset, matahari yang makin lama makin tenggelam di ufuk barat, kita cemal cemil snack yang disediakan.., lumayannnlah buat ganjel perut yang udah keroncongan dari tadi..

cruise

Gadisku asik menikmati perjalanan naik Cruise

Setelah mulai tambah gelap karena matahari sudah tenggelam, dan 2 krucils mulai bete karena gak ada apa2 lagi yang bisa dilihat.., pada minta balik ke hotel aja katanya.. wkwkwk.. pdhal keadaan masih di tengah laut gitu, gimana mau turun ?

tapi untungnya nggak lama kita dipersilakan turun ke lantai 1 untuk Dinnerrr… Huray huray…aseekkkk…, ini dia yg ditunggu2 dari tadi.. wkwkwkwk.. akhirnya penantian dengan perut kelaparan terbayar sudah…, puas2in kita makan ala prasmanan, makanannya lumayan enak, menunya macem2 plus kue2, buah dan teh / kopi, semua Free… kecuali kita mau air putih atau jus, musti nambah beli sendiri.. harganya sih ya gak mahal2 amat, 1 botol aqua yg 500 ml Rp 8000,-, masih worthed lah untuk harga di Cruise gitu..

Kita makannya di tempat kayak restonya, ruangannya ber AC, nyaman banget pokoknya, sambil makan kita bisa liat keluar jendela kaca, menikmati suasana laut di malam hari dan diiringi live music.. mantappp kan…

Anak2 kuhh sangat heppi, makannya pun lahap dan banyak.. duh kacian kamu bedua, kelaperan juga ya, biasa kalo di rumah jam 4-5 sore udah pada makan soalnya..🙂

Terbayar sudah rasanya cape banting tulang dan kerja keras kita bedua, ngeliat anak2 kita pada hepi, langsung hilang lenyap segala bete dan capenya kerja… emang paling asikk kalo jalan jalan sama suami & anak2 sih, lebih hepi, lebih enjoy dan kita jadi lebih dekat satu sama lain.. kalo istilah psikolog anak tuh ‘bonding’ antara ortu & anak gitulahhh… he he… dan baru kali ini lah kita jalan bener2 only berempatan, biasanya kan ada si mbak atau si oma atau si akong (alm)😦

Setelah pada kenyang makan, tibalah puncak acaranya yaitu cabaret show… wahhhh, celyn ma giselle senengnya ampun2.., sampe ikutan maju2 ke depan, liat langsung orang2 yang nari, nyanyi dan berbagai atraksi. Memang rame sih, suasana jadi makin asikk.., ditambah ada Waria juga yang nyanyi dan bikin para tamu ketawa geli karena ulahnya.., mulai dari ajak nari om om bule, sampe samperin bule ganteng dan dicium.. wkwkwkwk..

** Foto2 di cabaret di Cruise tar di upload terpisah aja.. susah bener mindahin foto dari kemarin gak bisa2..

Yang ada si celyn ngumpet pas liat Waria ini.. ngumpet di balik kalender yg ada di meja makan kita.. hahahaha.. cuma ngintip2 dari balik kalender.., kalo Giselle lain lagi, dia mahh kagak ada takutnya, si bencong jalan ke arah kita pun dia cuek ajaa tuh, malah ngeliatin makin dekettt.. ckckckck… xixixixi

Setelah semua atraksi selesai, Celyn & Giselle diajak ke depan untuk dancing bareng sama tim cabaretnya…, senengnya merekaaa.. , diajak berpose, nari dan foto2 bareng seluruh kru cabaret yang ada..

Kelar Cabaretnya, dilanjutkan acara bebas, ada yang balik naik ke lantai 3 untuk menikmati suasana berlayar dimalam hari, ada yang tetap duduk di ruang makannya.. kalo kita milih duduk di ruang makan aja, soalnya keluar ruang makan panas.. gak ada AC.. hihihi, dasar pada gak tahan panas..

Nggak lama setelah itu, cruise kembali menuju pelabuhan benoa…, dan kembalilah dengan selamat kita di pelabuhan benoa, selanjutnya diantar pulang ke hotel kita oleh sang driver dari pihak Bali Hai..

Well… Nice trip.. lain kali mau lagi ahh naik Cruise lagi.., rencana mau ambil yang paket 1 hari full, asik tuhh.. tar ya, kumpulin duit & nabung dulu buat ke bali & naik cruise lagiii.. he he

Oh iya, harga naik Cruise kemarin (Sun Set Dinner Cruise), dewasa @375rb/orang dan anak2 @200rb/orang, udah include semuanya, kecuali tambahan minuman.

yang mungkin minat bisa liat aja ke web tournya : http://www.balitopholiday.com atau add pin bb nya 2A2A23F1

Sampai hotel.. saatnya bener2 take a rest dehhh… istirahattt, soalnya besok pagi udah musti siap2 mau jalan lagi ke next places…

Cuapekknyaa petualangan hari ini… tapi heppiiii…🙂

Thank you GOD buat berkat2 dan pemeliharaanMU yang sempurna buat keluarga kecilkuuu…. aminn…