Family Holiday – Manado Juli 2015 (Part 1)

Setelah pikir sana, pikir sini..

searching sana, searching sini..

mau perpanjang pasport anak2 akhirnya nggak jadi..

Finally kita memutuskan untuk libur lebaran tahun ini kita pulang kampung.. alias liburan di kampungnya si papa yaitu MANADO… Yippiieee… (lohh girang bener..)

sayang banget cuti saya tinggal sedikit… kalo masih banyak, bisa lamaan kita stay di manado..secara si kiddos happy di sini, khususnya di Noongan tempat kampung halamannya si oma Adel.., tempatnya dingin.. makanannya haoce pisan.. xixixi

ketika ditanya liburan yang paling berkesan dimana? serempak kiddos jawab “MANADO..!’๐Ÿ˜€

Start..!

Day 1 – 14 Juli 2015

Kita berangkat naik pesawat GA yang sore jam 18:30.. anak2 ijin pulang jam 1 siang, langsung kita cuss bandara.. lebih baik nunggu lamaan di bandara daripada ketinggalan pesawat pikir kita waktu itu.. karena bertepatan dengan orang2 banyak mudik menjelang lebaran..

manado trip 504

our boarding pass

manado trip 486

nungguin garuda kita di Citibank Privelege Lounge..

asik tempatnya..makanannya juga enak2.. sambil nunggu anak2 bisa istirahatan juga

manado trip 498

Finally naik pesawat juga sth nunggunya lamaaa..๐Ÿ˜€

manado trip 502

langsung pilih2 film aja si cece๐Ÿ˜€

begitu naik pesawat langsung disuguhkan permen, dikasih boneka trus bisa nonton / main game sepuasnya..perjalanan 3 jam jadi tidak terasa… kiddos very2 excited and happy๐Ÿ˜€

sampai Sam Ratulangi Airport, si opa dan oma sudah menanti kita… uhuyyyy senengnya si kiddos.. si opa sampe menitikan air mata saking senengnya ketemu sama cucu2nya๐Ÿ˜€

dari airport kita sempet makan ikan bakar di pinggir pantai dekat airport (nama restonya lupa), secara udah cape sampe disana, jadinya males mau foto2 makanannya juga..

kelar makan, kita langsung cuss ke Grand Puri Hotel.. pertimbangannya kita sampai manado sudah malam (hampir jam 12 loh.. saking lamanya pesawatnya take off krn antri, banyak pesawat yg mau take off juga), kalo mau lgs ke Tolok atau Tompaso (kampung halaman si papi) perlu waktu 1,5 jam perjalanan lagi.. apalagi ke kampung halaman si mami (Noongan) wahh bisa lebih lama lagi..

Sampe hotel, mandi trus bobo.. si kiddos lgs teparrr hahaha… dan tak lupa mereka bobo sama opanya, melepas rindu..

Day 2 – 15 Juli 2015

Bangun pagi, kelar sarapan, kita siap2 cek out hotel dan menuju ke noongan..

manado trip 508

@Lobby Grand Puri Hotel Manado..

Hotelnya cukup bagus, makanannya enak, hanya sayang karpetnya sudah tua dan kotor.. staffnya sih ramah2..

Di Citra Land, kita turun untuk foto di Patung Tuhan Yesus memberkati..

manado trip 518

Patung Tuhan YESUS memberkati yang terkenal di manado

kiddos ampe kesilauan gitu liatnya..wkwkwk

manado trip 512

Tuhan YESUS berkati keluarga kami….

manado trip 514

GOD bless us…

kelar putu putu di patung Tuhan Yesus memberkati, kita melanjutkan perjalanan.. tapi sempat singgah di Risoma Resto untuk makan siang terlebih dahulu..

makanannya woww deh, kayak model makanan padang, disajikan di mangkok2 gitu.. pas liatnya langsung hejo nih mata… kalap pengin lgs makan..wkwkw

Oh iya makan di Risoma ini per orang bayarnya Rp 27.500,- tapi makan sepuasnya.. dan Resto ini punyanya kolega bisnisnya si papi yaitu Om Yori.,

nah ini dia penampakan makanannya… liat foto ini langsung laper lagi saya… wkwkwk

manado trip 520

mulai dari ikan, pangi, acar kuning, brenebon, babi utang (babi hutan), babi tino, kangkung, dabu2, sampe sate ayam, sate babi, lengkapp dahh… bingung makannya, secara semua enak2..๐Ÿ˜€

**lupakan kolestrol.. sikat dulu aja dehh.. xixixi

manado trip 521\

With oma Adel tercinta.. skrg we miss you lagi oma๐Ÿ˜ฆ liburannya cepat banget berlalu..

Oh iya.. di perjalanan juga si oma mampir ambil pesenan Klapertart jumbo, katanya buat kue Ulang tahun Giselle… wahh makasih omaa… rasanya maknyuss banget dehh..

manado trip 517

kelapa mudanya banyakk, isinya tebel, rombutternya berasa banget..

Setelah kelar makan siang.. sambil meneruskan perjalanan ke arah Tolok dan Tompaso serta Noongan, kita melewatiTinoor, dan sempet foto foto juga disini…

manado trip 527

View belakang keren bangetss..

manado trip 524

With si mami..

Setelah itu kita juga melewati Tomohon, kota bunga nan indah, bersih dan asri.. tenang rasanya lewat di tempat ini..

Kita berjalan terus dan tidak lama kita mampir di danau Linow.. Cerita tentang D’Linow ini udah saya tuliskan tersendiri disini

manado trip 560

D’Linow

Kelar nyantai dan refreshing di danau Linow, kita melanjutkan perjalanan dan melewati Kawangkoan.. wahhh kalo yang ini papa & mama deh yang girang.. pasalnya disinilah berjejer kedai kopi yang terkenal itu.. Hurayyy…! qakakaka..

Dan dengan semangat 45 mampirlah kita di Kedai Kopi Gembira Kawangkoan..๐Ÿ˜€

pesennya? ya Kopi donggg… plus nyobain biapongnya juga.. asik asikkk….

Oh iya selama kita liburan di manado, tiap hari kita pasti ngopi di kawangkoan.. semua rumah kopi di sana kita cobain..mulai dari gembira, sarina, glorya, Toronata dan terakhir kembali lagi ke gembira.. wkwkwk

ย  manado trip 565

Kedai Kopi Gembira Kawangkoan, nyobain kopi dan biapong langsung di tempatnya..

si opa dengan semangat nunjuk tu biapong.. hahaha

hari ke 2 ini JUDULNYA adalah “Hari mampir mampir” xixixi.., karena disetiap tempat bagus kita pasti mampir..

Nahh habis ngopi di gembira, kita lanjut ke tolok dan tompaso, ke rumah papa tua tompaso plus sodara2 disana, hanya sayang mereka sedang pergi semua…๐Ÿ˜ฆ

Sebelum lanjut ke Noongan, sempet mampir juga ke goa jepang.. di manado dan sekitarnya ini sangat banyak goa jepang loh.. ada juga yang sengaja dijadikan objek wisata..

manado trip 562

@Goa Jepang

karena ke rumah saudara2 kita lagi pada pergi, maka kita melanjutkan perjalanan ke pacuan Kuda Tompaso.., tapi sebelumnya sempet2in lah kita foto2in babi raksasa di belakang rumahnya tante Elen, adiknya si Opa (oma lelon kalo cece dan dede panggil beliau.. hihihi), secara si kiddos terkagum2 sampe melotot matanya liat babi gede gitu.. dan baru kali itu juga kita lihat langsung babi di peternakannya..

manado trip 572

Dan ini foto2 di Pacuan Kuda Tompaso.. yang konon katanya si opa Decky ada proyek juga di Pacuan kuda ini…

manado trip 566

manado trip 568

Pacuan kuda Tompaso & viewnya… kerennn

Tujuan terakhir kita adalah Noongan..! tempat kita menginap untuk beberapa hari, yaitu di Rumahnya kak Yohan dan kak Yoli (sepupu si papa dari pihak mami Adel)

Sebelum ke rumah kak Yohan, kita mampir dulu untuk nyantai dan makan malam di kampung belanda (punyanya Hanly, anaknya kak Yohan)

Pokoknya di manado ini buanyakkk bener deh sodara2nya si papa..๐Ÿ˜€

dannn di kampung Belanda ini, si kiddos seneng banget, secara udaranya dingin.. lewat dah dinginnya udara lembang..tapi justru semakin dingin, semakin betah pulalah si kiddosku ituh..๐Ÿ˜€

ย manado trip 577manado trip 575

kampung belanda, belakang adalah view gunung yg diselimuti kabut..

manado trip 578Sore ini kita makan ikan mujaer bakar.. duh makk enak bangettt.. beneran, buat saya pecinta ikan, mujaernya beda rasanya, lebih fresh dan enak.. ditambah sambel dabu2 tumbuk…OMG dahh wkwkwk.. saya habis 2 ekor makan ikan mujaer bakar ini, padahal lumayan besar ukurannya๐Ÿ˜€

manado trip 579

tempatnya sederhana laksana makan di desa2 yang udaranya sejuk.. dikelilingi kolam kolam ikan pula..

bener2 liburan yang beda..๐Ÿ™‚

Kelar makan dan nyantai di kampung Belanda, dan cece Celyn & Giselle juga asik main dengan Sera (anaknya Hanly), pulanglah kita ke rumah kak Yohan untuk beristirahat….

Benar2 perjalanan liburan yang berbeda dan luar biasa.. kita semua happy… karena kita benar2 merasakan liburan yang special, ketemu sodara2 yang semuanya baik2.., makanan yang haoce2.., tempat2 yg bikin mata fresh karena alami dan indah…

Thanks GOD sekali lagi for YOUR blesses…๐Ÿ™‚

Lanjut ke Part 2….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: