Family Holiday – Manado Juli 2015 (Part 3)

Dan cerita ini juga merupakan lanjutan dari SINI

Langsung ajah tanpa basa basi๐Ÿ˜€

Day 5 – 18 Juli 2015

Pagi hari.. kembali dapat undangan makan lagi dari Hanly (Resto kampung Belanda).. menunya ikan mujaer bakar, ayam bakar, sambel dabu2 plus sayur.. pake nambah pisang goreng sambel pulak.. yaa semangat lah kita makannya wkwkwk secara menunya doyanan kita semua…๐Ÿ˜€

manado trip 738

sayang sambelnya gak kefoto..

manado trip 740

pisang goreng sambalnya juga maksyuss…:)

Dan kembali, Hanly & Via tidak mau dibayar…๐Ÿ˜ฆ many thanks ya Hanly & Via… JBU always..

kelar sarapan kita langsung meluncur ke Bukit Kasih..

Perjalanan sekitar 30-45 menit dari Noongan..,jalanan menuju kesana sudah bagus..

Bayar karcis masuk 12rb untuk kita ber 6 udah plus mobil (harga tiket per org Rp 1.000,- dan mobil Rp 3.000,-) berhubung lagi hari raya ada retribusi tambahan sebesar Rp 3.000,- ya murah bangettt lahh yaa๐Ÿ™‚

sampai sana lumayan padat, karena pas hari libur kali yak..

cuma foto2.. mau naik tangganya males (males melulu..) secara matahari udah cukup terik kemarin itu..

Nah ini dia foto2 di Bukit Doa / Bukit kasih manado…

manado trip 756

manado trip 750

manado trip 760

di batu2an belakang itu ada lukisan muka Toar, nenek moyang orang manado dan diatasnya ada tempat2 ibadah..

manado trip 763

Foto sama burung Manguni (burung hantu) yang merupakan simbol suku manado

manado trip 768

sekali lagi, demen bener dah ketemu binatang.. sekalipun itu adalah burung manguni๐Ÿ˜€

manado trip 778

me…

manado trip 783

papa & Giselle.. udah muka sama, baju sama, cincinnya juga sama..batu akik ijo wkwkwk

Oh iya disini banyak yg jual cincin2 pake batu2an gitu, mainan sih..yg punya giselle itu beli disini, secara liat kok ada yg mirip kayak cincinnya si papa, jadinya yah dibelilahh biar samaan sama papa kata dede๐Ÿ˜€

note : view di belakang adalah akses keluar / masuk menuju parkiran bukit kasih.. mirip kayak di candi borobudur viewnya..

manado trip 776

Opa Decky Tabaluyan’s Family..dibahu si papa ada burung manguni juga…

saya sempet ke toiletnya.. ternyata airnya air hangat loh.. hehehe..

Setelah puas foto foto.. kita melanjutkan perjalanan ke kota manado, untuk check in dan menginap di Aston Hotel manado, karena rencana besok paginya kita mau ke Bunaken (yang akhirnya tidak jadi dan malah perginya ke Pantai Pal)

sekali lagi, berhubung menuju kota manado melewati kawangkoan, jadinya ya dengan sukacita kita mampir lagi di kedai kopi disana xixixi…

kali ini kedai kopi yang kita singgahi adalah Kedai Kopi Toronata (www.toronata.com)

rumah kopi yang ini lebih modern dibanding yang lainnya, ruangannya ada wifi segala๐Ÿ˜€

dan jualnya pun bukan hanya kopi dan biapong, tapi lengkap makanan2 lain juga seperti mie, nasi goreng dll..

berikut penampakan es kopi & biapong Toronata :

manado trip 785

kalo untuk rasa, kami masih lebih suka di gembira & glory-a.. hanya disini lebih lengkap aja makanannya..

sempet bungkus mie goreng dan nasi goreng cakalang juga… porsinya besar, untuk rasanya ya biasa saja (menurut kami)

Setelah itu kami lanjut ke kota…Sampai di kota manado menjelang sore, karena macettt menuju ke kotanya..

sampai kota manado, kita mampir di pantai boulevard untuk foto foto, pas kebeneran juga lagi sunset..

manado trip 794

di belakang itu adalah gunung manado tua.. dimana sebelahnya adalah pulau bunaken

manado trip 790

beautiful sunset

manado trip 791

gunung manado tua & pulau bunaken

dari pantai boulevard, kita langsung menuju hotel Aston untuk mandi dan istirahat sejenak..

manado trip 798

@Aston Manado with opa

manado trip 799

neng kecilku..

Hotelnya bagus, bersih namun nggak ada kolam renang.. Pada saat reservasi lewat traveloka kami sudah request kamar di non smoking area namun pas check in malah dikasih kamar di smoking area..๐Ÿ˜ฆ agak sebel sihh.. tapi ya sudahlah…

Kelar mandi dan bersih2 badan, kita keluar lagi untuk cari makan malam.. rencana mau makan di fiesta namun batal karena tutup… finaly makan di Manado Town Square deh.. di Quali Resto..

kelar makan, kita jalan ke jembatan sukarno.. cuma sayang fotonya gelap๐Ÿ˜ฆ

manado trip 803

harusnya jembatannya seperti ini :

foto diambil dari traveldetik.com

Pulang dari situ kita back to Hotel untuk istirahat.. planningnya besok pagi kita cuss ke Bunaken, karena lokasi pelabuhannya dekat dengan Aston.

Day 6 – 19 Juli 2015

Sekali lagi, rencana ke Bunaken hari ini batal total, karena males dan bangunnya juga kesiangan..

Finally yang ada kita balik ke Tompaso (rencananya mau ke Noongan dan join dengan keluarga papa Tua Noongan untuk merayakan ulang tahun pernikahan yang ke 60 sekaligus merayakan ultah kak Yoli di Bukit kasih).

tapi rencana berubah 180 derajat setelah kita mampir sejenak ke Tompaso, yang akhirnya malah kita pergi ke Pantai Pal Likupang (ceritanya udah dibuat terpisah DISINI)

Setelah Check out dari hotel, kita jalan menuju Tompaso sambil cari2 sarapan, tapi sayang sekali semua resto di wilayah manado tutup semua sodara2.., ternyata kata si mami kalo di Manado memang seperti itu, hari minggu semua toko dan tempat makan TUTUP, mereka semua ibadah ke gereja.. dan andai buka, mereka bukanya menjelang sore… Oalahhh..gitu tohh…

jadi nih, kalo misal mau ke manado pas hari minggu,, mending stay di hotel aja, makan juga di hotel aja.. kecuali nginap di rumah sodara..

Ditengah perjalanan menuju Tompaso, kita mampir di Rest area untuk foto2 sejenak..

manado trip 807

sekali lagi tentang view indahnya alam manado

manado trip 809

gayanyaaa si papa ckckck๐Ÿ˜€

manado trip 808

belakang atas ada patung burung manguni, tapi sayang gak keliatan yaa..

dari rest area, lanjut kita menuju Tomohon… dan Puji Tuhan, ada kedai bakmie yang buka..! Hurayy…! wkwkwk๐Ÿ˜€

akhirnya kita ngebakmie dulu disini dehh… namanya Bakmi Krendang..

bakminya TOP loh, enakk.. kita beli nasi goreng babi merah juga enakkk.. porsinya jumbo.. untuk harga segitu (kisaran 22-35rb/porsi) hitungannya murah.. Recomended nih buat yang pas jalan ke Tomohon..๐Ÿ™‚

manado trip 815nie dia penampakannya.. sambelnya ada cabe rawit asin pula..๐Ÿ˜€

Kelar makan.. lanjut perjalanan again..๐Ÿ˜€

Sekali lagi (dan berkali2) pas lewat kota kawangkoan, selalu dan wajiblah kita mampir di Kedai Kopinya.. hahaha.. (ngakak dahh), kalo kata si papa.. panggilan kopi itu begitu kuat kalo lewat disini..๐Ÿ˜€

dan kunjungan terakhir di kawangkoan kali ini, kembali lagi kita singgah di Kedai Kopi Gembira lagee..๐Ÿ˜‰

manado trip 817

menikmati kopi yang sedappp betul..๐Ÿ˜€

pas kita kesini, penuh sekali kedai kopinya, karena hanya gembira ini yang buka, sedangkan yang lainnya tutup..

Setelah sampai Tompaso, kita kembali mengunjungi rumah papa tua Tompaso, nahhh disitulah kita ketemu dengan kak Joula, kak Jerry dan kak Deiske, yang akhirnya mengajak kita ke Pantai Pal..walopun jauh tapi teteuppp kita okee dong kalo untuk lihat pantai indah..๐Ÿ˜€

Nggak pake lama2.. akhirnya kita cuss jalan menuju pantai pal..

ceritanya tentang pantai pal bisa dibacaย  DISINI

tapi ini foto foto pantai pal yang belum di upload di cerita sebelah..daku upload disini ajah… Enjoy it..!๐Ÿ™‚

manado trip 847manado trip 872

manado trip 900

Kata kak Joula, face kita bedua mirip.. iyakah?๐Ÿ˜€

manado trip 896

tidak peduli itu celana isinya pasir semua..๐Ÿ˜€

manado trip 889manado trip 910manado trip 979judulnya adalah hepi dan always hepiii…๐Ÿ˜€

dari pantai pal, kami kembali ke Noongan, berhubung papa Tua undang kita lagi buaaatttt : makan makan (againnn..)๐Ÿ˜€

kembali kami menyusuri perjalanan 3 jam dari pantai pal menuju Noongan.. yang ternyata lumayan jauh..

Pantai pal ini ruame lohh, bahkan ada bus2 wisata juga (tapi bus yg kecil bukan ukuran besar)..

Jam 9 malam sampailah kita di Noongan..๐Ÿ˜€ cuapekkk boo.. tapi hebatnya 2 krucilku tetap hepi.. walo sempet tidur sih di mobil..

sampe rumah kak Yohan (nggak jadi di rumah papa Tua), kita makan lagii.. setelah itu kita pamit2an dengan keluarga di sana, secara kita mau langsung balik ke kota manado dan besoknya kita juga sudah harus kembali ke Jakarta..

huhuhuhu… time fly so fast..๐Ÿ˜ฆ andai bisa diulang….

Singkat cerita…akhirnya kita sampai di Aryaduta Hotel di kota manado jam 12 malem๐Ÿ˜€ dan langsung tepar…

hotelnya ternyata sebelah2an dengan Siloam Hospital manado tohh๐Ÿ˜€

owiyah, si oma nggak ikut kita, karena beliau mau siapin oleh2 buat kita bawa kembali besok ke jakarta.. si opa yang ikut kita walo pagi2 banget si opa udah kembali ke noongan untuk jemput si oma..

kelar mandi.. kita langsung terbuai ke alam mimpi… zzzz..zzzz…zzzzz..

Thanks GOD for wonderful day….๐Ÿ™‚

Bersambung ke Part 4 – The End….

One response to “Family Holiday – Manado Juli 2015 (Part 3)

  1. Pingback: Family Holiday – Manado Juli 2015 (Part 4 – The End) | Celyn Giselle's Site

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: